by

Usulan Pembelian Tiket Monas Secara Online

Usulan Pembelian Tiket Monas Secara Online

Bulatin.com – Kepala Dinas Pariwisata serta Kebudayaan DKI Jakarta, Tinia Budiarti menyarankan system pembelian karcis untuk naik ke Monas memakai sistem online.
” Saya itu maunya beli karcis naik ke tugu Monas itu gunakan online saja, ” kata Tinia di kantornya, Dinas Pariwisata serta Kebudayaan, Jakarta, Jumat (26/1).
Sistem online ini diakui Tinia dapat lebih mempermudah pengunjung untuk ketahui kuota karcis yang ada. Mengingat jumlah pengunjung yang bisa naik Tugu Monas sampai ke puncak setiap harinya dibatasi cuma 2000 orang saja.
” Jadi mudah, dia tahu setiap hari kuotanya tinggal berapakah. Dapat beli dua hari terlebih dulu, dari tempat tinggal, ” kata dia.
Tinia juga menyinggung masalah kekuatan lift Monas yang menurutnya mesti selalu dijaga. Apalagi lift yang ada di lokasi wisata itu cuma satu serta dipakai untuk naik turun pengunjung.
Dia cemas, lift itu bakal rusak karna banyak beban yang dijamin setiap harinya.
” Ya namanya mesin, buatan manusia. Dapat rusak kan. Maka dari itu saya maunya kuota (pengunjung) itu dikurangi, ” kata dia.
Namun, kata dia masalah pengurangan kuota ini pasti tidak dapat sembarangan dia kerjakan.
” Salah-salah jadi viral kelak banyak yang protes. Saat ini saja yang memprotes telah banyak, ” tuturnya.
Jumlah pengunjung Monas diperkirakan selalu bertambah. Pemerintah Propinsi DKI juga sudah mencabut pagar-pagar pembatas pada jalan dengan taman di lokasi silang Monas dengan bertahap. Tujuannya supaya warga leluasa nikmati Monas jadi taman.
Ketiadaan pagar ini buat warga yang datang ke lokasi ini bebas duduk serta jalan di rerumputan yang ada di lokasi ini.