by

Van Dijk Optimistis Bakal Bermain untuk Liverpool Akhir Pekan Ini

Van Dijk Optimistis Bakal Bermain untuk Liverpool Akhir Pekan Ini

Bulatin.com – Virgil van Dijk alami cedera sendi waktu Liverpool menang 2-1 atas Tottenham Hotspur, Minggu (31/3). Tetapi, dia meyakini tidak akan mangkir karena masalah itu.

Virgil van Dijk perlihatkan peristiwa pergantian permainan yang mengagumkan waktu Liverpool capai kemenangan atas Hotspur di Anfield. Pemain dari Belanda itu yang sukses bermain satu lawan dua, dimana dia jadi hanya satu pemain the Reds yang sukses gagalkan laju permainan Son Heung-min serta Moussa Sissoko, sampai Sissoko tidak berhasil cetak gol kemenangan buat timnya lima menit sebelum pertandingan selesai.

Karena usaha yang dikerjakan Van Dijk, Sissoko terlihat canggung waktu akan mengakhiri peluangnya. Benar saja, kaki kiri Van Dijk yang coba hentikan pemain dari Prancis itu pada akhirnya membuat tembakan Sissoko membumbung diatas mistar gawang Alisson. Partnernya, Trent Alexander-Arnold memvisualisasikan tindakan Van Dijk itu menjadi usaha yang sudah ‘memberi timnya miliki perasaan keyakinan diri yang tinggi untuk selalu menyerang serta cetak gol’.

Liverpool sukses bukukan kemenangan di waktu injury time, waktu Toby Alderweireld kerjakan gol bunuh diri waktu akan gagalkan bola yang disodorkan Mohamed Salah.

Sayangnya, selesai laga sendi Van Dijk tampak dikompres. Selesai laga dia sudah sempat ungkapkan pemicu masalah yang dirasakannya, serta akui usahanya untuk meredam laju Sissoko jadi pemicu engkelnya terkilir.

“Saya fikir, Sissoko pula bermain dengan kaki kanan, jadi waktu saya lihat (ia) lari, saya berupaya meredam kaki kanannya. Jika Son mendapatkan peluang itu, saya fikir ia akan cetak gol, tentu saja ia tetap harus hadapi Ally (Alisson Becker), tetapi hanya itu yang saya pikirkan waktu itu,” tandas Van Dijk selesai laga.

“Saya membuat sendi saya bermasalah. Tetapi, semoga tidak ada yang serius,” imbuhnya.

Tetapi, waktu di tanya apa ia meyakini akan sembuh selekasnya mungkin, Van Dijk ungkapkan situasi terakhir kalinya, yang pasti akan membuat supporter the Reds lega. “Saya fikir, sya akan baik-baik saja. Saya akan bermain lagi hari Jumat kelak,” tutur Van Dijk.

The Reds akan tandang ke sisa klub Van Dijk, Southampton, Sabtu (6/4) dini hari WIB. Sesudah ditinggal Van Dijk ke Anfield, The Saints cukuplah merana, sampai pada akhirnya sekarang menempati di posisi 16 serta mesti berusaha keras menjauh dari zona merah mendekati akhir musim ini. Mereka bahkan juga cuma terpaut lima poin dari klub di zona degradasi, waktu musim tinggal tersisa tujuh laga lagi.