by

Vinicius Junior Tolak Pendekatan Manchester United dan Liverpool Dan Memilih Bertahan di Real Madrid

Winger asal Brasil Vinicius Junior dikabarkan menolak pendekatan dari Manchester United dan Liverpool karena ia ingin bermain lebih lama lagi di Real Madrid.

Vinicius sempat mengalami masa-masa sulit di Madrid. Ia bahkan sempat dipandang sinis oleh Karim Benzema. Tapi Vinicius kemudian membuktikan bahwa ia memang layak bermain di Madrid. Penampilannya makin ciamik di sisi kiri sayap El Real.

Vinicius pun akhirnya menjadi salah satu pilar penting Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Ia sukses mempersembahkan gelar La Liga dan Liga Champions 2021-22 kemarin.

Sekarang ini kontrak Vinicius Junior di Real Madrid masih tersisa dua tahun. Namun manajemen El Real dikabarkan ingin segera memperpanjang masa kerjanya di Santiago Bernabeu.

Proses negoisasi sudah digelar. Hasilnya pun positif dan Vinicius disebut akan segera memperpanjang masa kerjanya di Madrid.

Hal tersebut kemudian juga dikonfirmasikan oleh Vinicius sendiri. Tepatnya setelah ia ditanya soal kabar ketertarikan PSG kepadanya.

“Paris Saint-Germain tertarik pada saya? Saya ingin bertahan di Real Madrid. Saya hampir memperbarui kontrak,” ungkapnya seperti dilansir Sportsmole.

PSG ternyata bukan satu-satunya tim yang mengincar Vinicius Junior. Kabarnya ada beberapa tim dari Premier League yang juga berniat membajaknya dari Real Madrid.

Di antaranya adalah Manchester United dan Liverpool. Kabar ini dilansir oleh Marca.

Laporan itu menyebut bahwa MU maupun Liverpool bahkan sudah menghubungi pihak sang pemain untuk menanyakan perihal statusnya di bursa transfer musim panas ini. Namun keduanya langsung mendapat penolakan.

Man United dan Liverpool memang sama-sama butuh amunisi baru di lini serangnya. Setan Merah baru ditinggal Edinson Cavani sementara The Reds berpisah dengan Divock Origi dan sebentar lagi dengan Sadio Mane.

Laporan itu juga menambahkan, PSG menggoda Vinicius Junior dengan gaji yang menggiurkan. Kabarnya mereka siap membayarnya 40 juta euro per musimnya.

Namun Vinicius tak tergoda rayuan maut itu. Pasalnya ia punya ikatan yang kuat dengan Madrid meski berstatus sebagai salah satu pemain dengan jumlah bayaran terkecil di skuat tersebut.

Vinicius sendiri disebut akan memperpanjang kontraknya selama empat tahun lagi. Namun Florentino Perez kemudian mengubah tawaran itu dan menjadikannya lima tahun.

Dengan kontrak barunya, Vinicius dikabarkan bakal mendapat 10 juta euro per musim di Real Madrid. Ia juga akan dipagari klausul rilis satu milyar euro.