by

Wahidin Halim Mengatakan Demokrat Sedang Dalam Keadaan Tertekan

Wahidin Halim Mengatakan Demokrat Sedang Dalam Keadaan Tertekan

Bulatin.com¬†Gubernur Banten menyikapi dengan singkat penunjukan dianya menjadi penasihat team sukses calon Presiden petahana Joko Widodo serta Ma’ruf Amin pada Penentuan Presiden 2019.

Menurut Wahidin, selama ini akan pikirkan masalah pemenangan pada kadernya di bursa caleg serta konsentrasi perlakuan dan penambahan daerah Banten yang dipimpinnya. Untuk proses penunjukan dianya, dia mengatakan akan memberi surprise kelak.

“Nantikan tanggal mainnya. Ingin pilih siapa ya suka-suka saya. Masalah ditunjuk, kelak akan kita beri surprise. Nantikan saja. Tetapi terpenting kader saya mesti menang di calon legislatif ini,” kata Wahidin selesai hadir Bimtek Partai Demokrat di Tangerang, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Pria yang disebut orang politik Partai Demokrat ini minta supaya beberapa deretan partai untuk lebih konsentrasi ke pemenangan di kursi legislatif dibanding pemilihan presiden kelak.

“Konsentrasi di calon legislatif saja dahulu. Saya ingin kader saya yang menjadi calon legislatif tidak hanya ngopi saja, mesti dapat menghidupkan partai ini lagi sebab lihat Partai Demokrat ini makin tertekan. Nah jika kader atau calon legislatif tidak dapat apa-apa, akan malu-maluin partai,” katanya.

Selain itu, bekas KSAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo juga minta supaya Partai Demokrat konsentrasi pada pemenangan pileg serta bukan pemilihan presiden.

“Jika pileg menang, pasti calon yang kita angkat akan sukses di pemilihan presiden, itu kuncinya,” tutur Pramono Edhie.

Partai berlambang bintang cemerlang tiga itu sekarang ini didapati menjatuhkan dukungannya pada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pemilihan presiden 2019. Akan tetapi, beberapa orang politik Demokrat didapati memang mensupport Jokowi-Ma’ruf.