by

Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul Akan Segera Melepas Masa Jabatan

Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul Akan Segera Melepas Masa Jabatan

Bulatin.com – Saifullah Yusuf atau Gus Ipul akan akhiri waktu jabatan menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur pada 12 Februari 2019. Komune masyarakat Tionghoa Surabaya memberikan hadiah Gus Ipu, dengan menyanyikan lagu ‘Kemesraan’ karya Iwan Fals.

“Terima kasih saya berikan, terutamanya pada rekan-rekan warga Tionghoa, sekaligus juga saya minta maaf dan pamit,” tutur Wakil gubernur Jatim di celah menyongsong Tahun Baru Imlek Ke-2563 di Vihara Mahavira Graha Surabaya, Senin malam. Diambil dari Pada.

Lagu ‘Kemesraan’ dinyanyikan serentak oleh beberapa ratus warga Tionghoa yang di pimpin ketua panitia perayaan Imlek, Alim Markus, dan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, serta beberapa tokoh yang lain sekaligus juga menjadi perkataan perpisahan.

Gus Ipul ikut menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh Iwan Fals itu sambil bergandengan tangan. Orang nomer dua di Pemprov Jatim tersebut pun mengapresiasi perayaan tahun baru Imlek yang ikut didatangi beberapa umat Islam serta tokoh lintas agama yang lain, seperti mantan ketua PWNU Jatim Ali Machsan Moesa dan tokoh Tionghoa sekaligus juga anggota DPRD Surabaya Vincensius Awey.

“Berikut warisan budaya bangsa Indonesia yang hampir tidak dipunyai negara lainnya, walau mempunyai beberapa macam budaya, agama, suku dan yang lain, tetapi masih pada sebuah persatuan, yaitu Indonesia,” katanya.

Di kesempatan sama, Gus Ipul pun ajak masyarakat mendoakan gubernur dan wagub Jatim yang baru, yaitu Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak supaya dapat memberi kesejahteraan serta kebahagiaan buat rakyat.

“Mari berdoa supaya gubernur baru dan kepala daerah yang lain yang dilantik nanti dapat membawa masyarakat yang makmur dan sejahtera,” katanya.

Sesaat itu, ketua panitia perayaan Imlek 2563, Ali Markus, mengharap di tahun baru Indonesia selalu aman, lebih melawan Penentuan Umum 17 April 2019. “Jika aman jadi kebanyakan orang tidak akan sulit dan semua kegiatan jadi lancar. Mari bersama mengawasi bangsa Indonesia,” kata pemilik Maspion Group itu.