by

Walaupun Harga Terjangkau Mobil Ini Tidak Laku

Walaupun Harga Terjangkau Mobil Ini Tidak Laku

Bulatin.com Walau dibandrol di harga dapat dijangkau, tidak semua mode mobil yang di jual di Indonesia mendapatkan sambutan meriah dari customer. Diantaranya Renault Kwid, yang dihadirkan utuh dari India ke Indonesia melalui PT Auto Euro Indonesia pada 2016 kemarin.

Seperti yang tampak dari data Kombinasi Industri Kendaraan Bermotor Indonesia. Selama 2017, penjualan dari pabrik ke diler Kwid cuma terdaftar 163 unit. Masuk periode Januari sampai September 2018, angkanya makin berkurang, cuma 49 unit.

Bila lihat data per bulan, pada awal tahun ini Kwid terjual lima unit, Februari lima unit, Maret tujuh unit, April tujuh unit, serta Mei jadi angka terbesarnya dengan 19 unit. Akan tetapi, lalu pada Juni kembali turun jadi cuma tiga unit, Juli dua unit serta Agustus satu unit.

Pada September, mobil mungil itu sama sekali tidak di kirim ke diler. Agen pemegang merk mobil asal Prancis itu ikut enggan memberikan komentarnya.

Sales and Marketing Division Head Renault Indonesia, Ario Soerjo cuma menyebutkan, sekarang ini yang di jual Renault cuma Kwid serta Koleos. Ke-2 model itu masih tetap dipertahankan, untuk menyambung hidup merk yang ada dibawah naungan Indomobil Grup itu.

Walau dolar selalu merangkak naik, harga mobil Renault masih tetap dipertahankan, termasuk juga Kwid. Ada dalam tiga variasi, untuk Kwid type R (velg telah alloy) dibandrol di harga Rp127,4 juta, Kwid Body Kit Rp135,7 juta, serta yang sangat murah variasi standarnya Rp121,6 juta.

“Sampai ini hari belumlah ada kenaikan harga. Saat 2018, cuma ada penyesuaian Kenaikan BBN awal tahun.”