by

Wali Kota Serang Ingin Memindah TPSA Cilowong

Wali Kota Serang Ingin Memindah TPSA Cilowong

Bulatin.com – Wali Kota Serang Syafrudin merencanakan merelokasi Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong Kota Serang yang riskan longsor. Pengaturan TPSA akan diawali awal tahun 2019. Keadaan saat ini TPSA Cilowong alami keretakan di sejumlah titik.

TPSA Cilowong yang terdapat di Kecamatan Taktakan, Kota Serang longsor pada Selasa (1/1) sekitar pukul 17.00 WIB tempo hari. Karena longsor tersebut dua wanita tertimbun sampah.

“Insyaallah ada relokasi (TPSA) menggunakan dana musibah dan akan kami tata kembali di 2019 semoga ada relokasi,” kata Syafrudin saat mengevaluasi TPSA Cilowong, Kota Serang, Rabu (2/1).

Sampai saat ini dua korban bernama Jemah (45), dan Ida (42) belumlah berhasil diketemukan. Proses evakuasi masih berjalan sampai tujuh hari ke depan. “Yang paling penting penelusuran korban terlebih dulu. Lalu SKPD berkaitan akan kita rapatkan agar Cilowong (TPSA) aman,” tuturnya.

Sesudah mengevaluasi tempat longsor, Syafrudin ikut bertakziah ke rumah korban Zaidah alias Ida yang jadi korban longsor. Waktu peristiwa, korban barusan akan ambil kambing dan beli telor. Sesaat korban Hujaemah akan mengantar gula dan kopi pada Suryadi yang mukim di TPSA.

“Sebab bukan karyawan Insyaallah akan ada pertolongan dari Pemkot,” tuturnya.