by

Walikota Semarang Berikan Dukungan kepada Atlet Paralympic

Walikota Semarang Berikan Dukungan kepada Atlet Paralympic

Bulatin.com Walikota Semarang, Hendrar Prihadi terima 11 orang atlet paralympic, 4 orang pelatih, serta beberapa pengurus National Paralympic Committee Kota Semarang yang akan mewakili Kota Semarang dalam Minggu Paralympic Propinsi Jawa Tengah pada tanggal 13-16 November 2018 di Solo. Selain itu juga dalam pertemuan itu National Paralympic Committee Kota Semarang juga minta dukungan pada Pemerintah Kota Semarang pada 2 atlet yang akan bertanding pada arena Asian Paralympic Games mulai 6 Oktober 2018 di Jakarta.

Sekretaris National Paralympic Committee Kota Semarang, Nur Solikhin menjelaskan bila dalam pertemuan itu Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan akan mensupport penuh atlet-atlet paralympic berprestasi yang datang dari Kota Semarang.

“Bagaimanapun Pemerintah Kota Semarang ialah ayah kita, hingga ini hari kami berdiskusi bagaimana NPC Kota Semarang bisa disupport, terkhusus berkaitan atlet-atlet disabilitas yang berprestasi,” jelas Nur Solikin.

Dianya juga menjelaskan jika pada Minggu Paralympic Propinsi awal mulanya dua tahun waktu lalu Kota Semarang menempati rangking ke-7 serta diinginkan karenanya ada dukungan dari pemerintah, Kota Semarang bisa melakukan perbaikan rangking dalam gelaran tahun ini.

Mengenai dalam Minggu Paralympic Propinsi Jawa Tengah tahun ini ada 6 cabang berolahraga yang dipertandingkan, pada lain bulu tangkis, atletik, renang, catur, goal ball, serta bowling. Serta Kota Semarang membidik bisa mencapai medali pada cabang olah raga atletik serta bulu tangkis.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi sendiri membidik dengan khusus kontingen paralympic dari Kota Semarang bisa masuk dalam rangking 3 besar peraih medali keseluruhnya. “Di gelaran awal mulanya kita masuk rangking 7, tetapi kesempatan ini saya targetkan dengan khusus untuk masuk 3 besar,” katanya meyakini.

“Hari ini Pemerintah Kota Semarang memberi dukungan lewat Dinas Pemuda serta Berolahraga untuk keberangkatan sedulur-sedulur, mudah-mudahan semua dapat berjalan baik serta sesuai dengan gagasan,” tegasnya.

Di sisl lain berkaitan acara Asian Paralympic Games di Jakarta, Walikota Semarang yang akrab dipanggil Hendi itu mengharap 2 atlet paralympic yang datang dari Kota Semarang bisa mencapai medali.

“Dari Semarang ada juga atlet yang turut bertanding di tingkat Asia. Saya mengharap acara ini akan sama kesuksesan seperti Asian Games Agustus kemarin. Sukses dengan acara juga dengan prestasi dengan menyapu medali serta meningkatkan rangking,” harapnya.

Berkaitan bonus untuk atlet-atlet paralympic yang berlaga, Hendi menyatakan juga sudah mempersiapkan beberapa bonus menjadi animo.

“Jumlahnya belumlah dapat dimaksud saat ini, tetapi yang pasti kami sediakan menjadi tanda tresno supaya sedulur-sedulur terlecut semangatnya hingga bisa berprestasi lebih baik lagi,” ujarnya.