by

Warga Banten Korban Gempa Amankan Barang Berharaga

Warga Banten Korban Gempa Amankan Barang Berharaga

Bulatin.com – Korban gempa Banten di Kampung Pasir Kanyere, Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, mulai mengosongkan rumahnya yang alami rusak kronis. Beberapa korban juga mengungsikan barang-barang bernilai ke tempat tinggal saudaranya yang tidak jauh dari tempatnya.
Suhe (30) satu diantara korban mengakui, telah mengevakuasi barang-barang bernilai yang masih dapat diselamatkan selesai rumah rusak kronis karena gempa.
” Telah kita kosongkan barang barang yang dapat kita selamatkan seperti TV, almari serta barang yang lain telah dipindahkan dititipin ke rumah saudara, ” kata Suhe didapati, Rabu (24/01).
Suhe mengungkap, waktu berlangsung gempa dianya tengah ada di dalam tempat tinggal, guncangan yang dirasakan sangat besar serta menyebabkan atap tempat tinggalnya roboh. ” Lagi makan mendadak ada gempa segera lari, rumah pada rubuh atapnya, pada retak semua, ” katanya.
Hal sama juga dikerjakan Wawan (30), yang mengungsikan barang-barang berharganya ke rumah saudara. ” Ini masih tetap dipindah-pindahkan barang barang yang dapat dipakai, soalnya bila alat rumah tangga pada pecah. Dititip ke tempat tinggal saudara yang rumahnya tidak rusak, ” katanya.