by

Whatsapp Beri Peringatan Pengguna Android Bakal Hapus Foto dan Video

Whatsapp Beri Peringatan Pengguna Android Bakal Hapus Foto dan Video

Bulatin.com – Aplikasi pesan instant WhatsApp akan meniadakan semua data percakapan, photo, serta video pemakai pada 12 November 2018. Pergantian sistem ini ikuti persetujuan pada Facebook, lewat WhatsApp serta Google, dengan Google Drive-nya.

Hal itu merubah pemakai Android dalam memakai aplikasi punya Facebook itu. Sampai sekarang, WhatsApp sudah dipakai oleh 1,5 miliar orang, yang membuatnya menjadi service pesan instant terpopuler didunia.

Alasannya, karena wadah percakapan yang dibuat Jan Koum serta Brian Acton ini populer dengan penggunaannya yang gampang serta ada feature enkripsi end-to-end, hingga pembicaraan mereka tidak bocor ke pihak ke-3.

Mencuplik website Express, Rabu 29 Agustus 2018, ada dua pergantian besar yang akan merubah semua pemakai Android akibatnya karena pergantian sistem ini. Pertama, WhatsApp sangat mungkin pemilik Android untuk bikin cadangan percakapan mereka, termasuk juga semua media, lewat Google Drive.

Ukuran cadangan awal mulanya dipotong dari kuota penyimpanan Google Drive pemakai, akan tetapi persetujuan baru kedua nya merubah semuanya. Pada 12 November yang akan datang, cadangan akan tidak lagi kurangi ruangan penyimpanan dari account Google Drive pemakai.

Hal tersebut, lalu berikan teguran buat pemakai WhatsApp untuk “dengan manual mencadangkan” percakapan mereka sebelum hari-H untuk menahan data-data mereka hilang.

“Per tanggal 12 November, backup WhatsApp tak akan diakui pada kuota penyimpanan Google Drive. Setelah itu, backup WhatsApp yang belumlah diperbaharui dalam lebih dari satu tahun akan dihapus dengan automatis dari penyimpanan Google Drive,” demikian pengakuan sah WhatsApp.

Ke-2, untuk hindari hilangnya cadangan apa pun, semestinya pemakai mencadangkan data WhatsApp dengan manual sebelum tenggat waktu, terpenting, saat pemakai mencadangkan data mereka ke Google Drive, karena itu diyakinkan mereka akan kehilangan salah satunya feature terunggul WhatsApp.

Hal seperti ini, karena enkripsi end-to-end tidak terikut ke file yang sudah dicadangkan, alias data pemakai tidak terproteksi di Google Drive. Walau demikian, WhatsApp bersikukuh dalam pembaharuan baru.

Akan tetapi, Google mereferensikan pemakai untuk secepat-cepatnya mencadangkan account WhatsApp mereka dengan manual. Google Drive memberikan tiap-tiap pemakai yang mendaftarkan penyimpanan gratis 15GB. Tapi, bila pemakai inginkan semakin banyak lagi mereka mesti membayar biaya bulan an.

Mencadangkan file di WhatsApp gampang serta bisa dituntaskan dalam hitungan menit. Yakinkan pemakai mempunyai penyusunan Google Drive di hp. Pada aplikasi WhatsApp buka Menu, Penyusunan, Percakapan, lantas Percakapan Cadangan. Pilih ‘Cadangkan’ serta dengan automatis pemakai dapat lihat semua dicadangkan ke Google Drive.

Lihat jika sejumlah besar account WhatsApp akan di-setting cuma untuk mencadangkan data lewat wifi. Menjadi, yakinkan hp pemakai tersambung sebelum mengawali. WhatsApp juga menyiapkan info kapan data paling akhir dicadangkan untuk konteks penambahan.