by

Wijnaldum Mengatakan Pertandingan Liverpool Melawan Everton Bakal Sengit

Wijnaldum Mengatakan Pertandingan Liverpool Melawan Everton Bakal Sengit

Bulatin.com – Liverpool bakal melawat ke markas Everton dan melakukan pertandingan yang cukup sengit. Demikian yang dikatakan oleh pemain gelandang dari klub Liverpool ini.

Liverpool tengah mengincar titel liga pertama mereka dalam 29 tahun paling akhir, serta akan mendapatkan intimidasi dari lawannya sama-sama klub Merseyside, Everton, akhir minggu ini. Pertemuan kedua team ini akhir kali berlangsung pada Desember lalu, waktu kemenangan the Reds dipastikan tandukan menegangkan Divock Origi di menit-menit akhir pertandingan.

Georginio Wijnaldum memprediksi, kesusahan yang sama akan berlangsung waktu dia serta rekan-rekan satu timnya di Liverpool hadapi the Toffees minggu ini. “Saya memprediksi, akan berlangsung pertempuran seru. Awal mulanya kami berjumpa pada sebuah laga bagus serta besar, mereka betul-betul team yang bagus, semakin bagus dalam semua laga yang saya mainkan awal mulanya,” tutur pemain dari Belanda pada Evening Standard.

“Saya tidak mengharap mereka akan kendurkan motivasi mereka dibanding awal mulanya. Saya fikir, pertandingan itu akan jadi laga yang susah. Kami selalu coba kerjakan beberapa hal yang biasa kami lakukan. Tiap-tiap laga berlainan, Everton dapat bermain jelek, tetapi juga bisa beralih serta mereka justru bermain bagus,” tandasnya.

“Dalam laga derby, fans mereka mengharap banyak dari beberapa pemain, mereka akan mendukung beberapa pemain di lapangan, ini laga yang berlainan dari yang lainnya,” tegas Georginio Wilnaldum.

Goodison Park dipercaya akan beri dukungan terbaik waktu Everton tengah menguber kemenangan derby pertama mereka atas the Reds semenjak 2010 lalu. Tetapi Wijnaldum mengharap, team tamu dapat manfaatkan atmosfir permusuhan diantara kedua team untuk temukan keuntungan.

“Anda mesti dapat memakainya untuk meningkatkan semangat Anda. Begitu menyenangkan menang disana. Tahun pertama saya, kami menang disana,” ungkapnya.

“Lalu tahun tempo hari, kami temukan dua hasil imbang, tetapi kami menang di arena piala. Itu situasi yang betul-betul berlainan dengan laga umumnya, tetapi kami tandang kesana untuk bermain sepakbola, mudah-mudahan menikmatinya,” tutur Wijnaldum.

The Reds sukses kerjakan pemanasan untuk derby Merseyside menantang Everton ini dengan prima, yaitu dengan taklukkan Watford 5-0 di Anfield serta tim Jurgen Klopp sukses menjaga kelebihan mereka di puncak klassemen Liga Premier.