by

Wuling Menyaingi Mazda Di Peringkat Penjualan

Wuling Menyaingi Mazda Di Peringkat Penjualan

Bulatin.com – Pasar kendaraan pribadi di Indonesia makin ketat dengan hadirnya dua pendatang baru dari China, Wuling serta Sokon.

Dua brand itu terjun di segmen yang berlainan. Wuling bermain di segmen mobil keluarga, sedang Sokon konsentrasi pada mobil kuat sport utility vehicle (SUV).

Keduanya juga tidak sebatas berjualan saja, tetapi membuat pabrik dengan nilai investasi triliunan rupiah.

Tetapi, Wuling telah lebih dahulu ada di Indonesia, persisnya di arena GIIAS 2017. Sementara, mobil penumpang punya Sokon baru juga akan meluncur awal th. ini.

Berdasar pada data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan Wuling selama 2017 menjangkau lima beberapa ribu unit.

Jumlah itu disumbangkan oleh jenis Confero sejumlah 4. 958 unit. Sedangkan sisanya datang dari jenis Cortez yang di luncurkan akhir tahun kemarin.

Bila diliat dari posisi 10 brand kendaraan terlaris di Indonesia, Wuling tempati posisi ke-10. Tahun terlebih dulu, tempat itu di isi oleh pabrikan mobil asal Jepang, Mazda.

Mazda di 2017 membukukan angka penjualan tiga ribuan unit. Walau sebenarnya, tahun sebelumnya mereka dapat jual sampai lima ribuan unit.