by

Xavi Berkomentar Mengenai Gaya Bermain Atletico Madrid

Xavi menjelaskan komentarnya mengenai gaya bermain Atletico Madrid. Dia hanya mengatakan bahwa gaya Atletico tidak akan cocok diterapkan di Barcelona.

Komentar Xavi mencuat menjelang duel sengit Barcelona vs Atletico Madrid di La Liga 2021/22, Minggu (6/2/2022) malam WIB. Pertandingan dua tim ini diyakini bakal berlangsung panas.

Barca dan Atletico sama-sama sedang kesulitan musim ini. Oleh sebab itu, kemenangan sangatlah penting bagi pasukan Xavi, khususnya karena posisi empat besar dipertaruhkan.

Soal gaya bermain, Atletico dan Barcelona seperti bertolak belakang. Atletico menerapkan permainan defensif dan serangan balik cepat. Barcelona ingin menguasai bola dan mengurung lawan.

Bagi Xavi, gaya bermain Atletico tidak akan cocok jika diterapkan di Barca. Dia hanya bicara fakta.

“Itu bukan gaya bermain kami. Menurut saya fans Barca tidak akan paham jika kami bermain seperti itu, tidak akan cocok,” kata Xavi.

“Bukan berarti mereka bukanlah tim tangguh. Hanya faktanya memang demikian. Opini saya seperti itu.”

Xavi menjelaskan bahwa komentarnya hanya menjelaskan posisi dari kacamata Barcelona. Bukan berarti gaya Atletico buruk, hanya tidak akan cocok di Barca. Terbukti Atletico sudah berulang kali juara.

“Atletico telah meraih dua gelar liga di bawah Simeone dan hampir menjuarai Liga Champions dengan gaya bermain yang jelas seperti itu, tapi itu bukanlah gaya Barca,” sambung Xavi.

“Bukan berarti saya tidak mengagumi Cholo [Simeone], dia pelatih hebat, tapi gaya bermainnya tidak akan cocok di Barca. Saya tidak bermaksud mengkritik, hanya faktanya demikian,” tandasnya.