by

Yael Shelbia Gadis Tercantik di Dunia Asal Israel

Profil Yael Shelbia, model yang juga tentara Israel yang dinobatkan sebagai perempuan tercantik sedunia.

Organisasi pemeringkat figur publik dunia, TC Candler, tahun 2020 kembali merilis daftar 100 wanita tercantik sedunia.

Yael Shelbia, gadis 19 tahun asal Israel dinobatkan jadi wanita tercantik sedunia.

Dia saat ini sedang menjalani tugas wajib militer sebagai tentara di angkatan udara Israel.

“Aku enggak pernah jadi yang pertama dalam hal apapun, ini sangat bagus,” kata Shelbia dikutip dari New York Post, Jumat.

Yael Shelbia mengalahkan sejumlah wanita cantik lain termasuk aktris Kate Beckinsale, Priyanka Chopra, Ariana Grande, Maudy Ayunda, Taeyon, Kim Ji-soo, Emma Watson, Gal Gadot, hingga Lisa Blackpink.

Yael Shelbia yang berprofesi sebagai model itu dikabarkan berkencan dengan Brandon Korff (35), cucu dari pemilik jaringan televisi CBS dan Viacom yang rela menerobos protokol kesehatan COVID-19 demi bertemu kekasihnya itu.

Shelbia menjadi model untuk perusahaan fesyen Israel Renuar, KM earbuds bahkan jadi model produk kecantikan Kim Kardashian yakni KKW Beauty.

Di Instagram, follower-nya nyaris 1 juta orang. Pada 2018, dia pernah menduduki peringkat 3 di daftar orang tercantik sedunia versi TC Candler.

Tidak seperti kebanyakan “peringkat kecantikan” tahunan lainnya, pendiri TC Candler mengklaim “daftarnya bukanlah kontes popularitas dan pasti tidak spesifik per negara.

Ini bukan tentang tubuh terseksi atau selebritas paling terkenal.

Sebaliknya, daftar tersebut mencoba untuk menginformasikan dan memperluas opini publik alih-alih mencerminkannya.

“Anda akan menemukan superstar dan bintang baru, sensasi global, dan hal-hal yang relatif tidak diketahui.”

Dan bagaimanapun, seperti yang dikutip filsuf Rusia legendaris Fyodor Dostoyevsky dalam video viral di bawah ini yang menampilkan persaingan ketat Shelbia, “Kecantikan akan menyelamatkan dunia.”

Kalahkan Lisa Blackpink

Menjelang akhir tahun 2020, TC Candler menggelar pemilihan wanita tercantik di dunia tahun 2020.

Dalam ajang tersebut, artis dan model asal Israel, Yael Shelbia Cohen berhasil menempati peringkat pertama sebagai wanita tercantik tahun 2020 versi TC Candler.

Menempati posisi puncak, Yael Shelbia yang baru berusia 19 tahun itu mengalahkan pemenang tahun lalu, Tzuyu TWICE dan melompati Lisa BLACKPINK yang tahun ini naik ke peringkat dua.

Lisa BLACKPINK oleh banyak kalangan dijagokan tahun 2020 sebagai wanita tercantik dunia.

DIkutip dari Tribunnews, di tahun sebelumnya, Yael Shelbia ada di peringkat kedua 100 Most Beautiful Faces versi TC Candler.

Sementara di tahun 2018, ia berada di peringkat ketiga.

Dalam usianya, Yael Shelbia juga sudah menjalani wajib militer yang diharuskan di negaranya mulai April 2020 lalu.

Saat itu, Yael Shelbia bahkan diketahui bergabung dengan tentara angkatan udara.

“Aku merasa sangat bangga mengenakan seragam ini dan melayani negara, terutama di hari yang menarik ini. Selamat ulang tahun Israel ku,” tulis Yael di akun Instagram disertai unggahan foto berseragam militer.

Yael Shelbia juga diketahui menjalin hubungan asmara dengan cucu jutawan Amerika Serikat, Brandon Korff yang telah berusia 30 tahun.

Bahkan, demi cintanya, Brandon Korff pernah dideportasi dari Israel karena melanggar aturan karantina dan mengunjungi Yael Shelbia.

Dikutip dari The Times of Israel, Brandon Korff yang datang ke Israel untuk mengunjungi saudaranya, seharusnya melakukan karantina selama 14 hari.

Namun, Brandon Korff melanggar aturan karantina tersebut demi memberikan kejutan untuk Yael Shelbia.

“Korff menandatangani pernyataan, berkomitmen untuk mematuhi isolasi sesuai dengan pedoman dan mengatakan dia tidak akan melakukan kontak dengan orang lain.

Meski begitu, dia bertemu dengan pasangannya dan tinggal bersamanya di apartemen yang sama,” kata kementerian kesehatan Israel.

Yael Shelbia, model Israel yang menjadi wanita tercantik dunia 2020.