by

Yamaha Bakal Berhenti Menjual Vixion di Vietnam

Yamaha Bakal Berhenti Menjual Vixion di Vietnam

Bulatin.com –¬†Nasib kurang mujur dihadapi Yamaha V-ixion di Vietnam. Motor sport yang malah laku manis penjualannya di Indonesia ini, malah tidak laris disana.

Akhirnya saat ini Yamaha dengan cara resmi menyuntik mati Yamaha FZ150i, nama lain V-Ixion di Vietnam. Sekian seperti ditulis Zing. vn, Senin 25 Juni 2018.

Berdasar pada info, FZ150i terlihat tidak sekali lagi nampak di website webnya. Di konfirmasi hal itu, perwakilan dari Yamaha Vietnam juga mengkonfirmasinya.

Yamaha Vietnam menyampaikan tidak mempunyai gagasan ke depan untuk ganti jenis yang telah disuntik mati itu. Yamaha cuma menyebutkan, untuk yang punya niat beli FZ150i, saat ini bisa pilih jenis TFX 150 dengan kata lain Xabre.

Sebatas di ketahui Yamaha mulai menghadirkan V-Ixion di Vietnam dari Februari 2014 kemarin. Yamaha saat ini optimis V-Ixion bisa terjual 500 unit setiap bulannya.

Tetapi bulan madu tidak berjalan lama. Masuk ke 2016, penjualannya turun. FZ150i cuma terjual seputar 250 unit per bulan. Lalu penjualan semester pertama 2017 juga tunjukkan trend jelek, cuma meraih nyaris 700 unit, turun 62 % di banding periode yang sama.

Laporan menyebutkan, argumen penurunan tajam penjualan FZ150i terdapat pada fakta kalau pemakai sepeda motor disana telah semakin mempunyai lebih beberapa pilihan. Mengakibatkan jenis yang laku di market beralih dengan cara stabil.