by

Yamaha Resmi Merilis MT15 dan Diprediksi Bakal Gantikan Xabre

Yamaha Resmi Merilis MT15 dan Diprediksi Bakal Gantikan Xabre

Bulatin.com Yamaha pada akhirnya dengan sah melaunching produk terbarunya MT-15 di Thailand. Motor ini pada intinya ialah versi telanjang dari R15.

Sorotan yang sangat menarik dari motor bergaya streetfighter ini ialah desainnya yang terlihat meminjam jenis MT-09. Yamaha MT-15 2019 mempunyai lampu depan LED bermata ‘bug’ serta style tangki berotot.

Makin menarik dengan kedatangan sisi ekor yang cukup pendek dan jok jenis single-piece. Tidak kalah menarik, motor ini diperlengkapi dengan kluster instrumen digital baru, serupa dengan yang ada di Yamaha R15.

Pada bidang kaki-kaki, dipenuhi pelek aloy serta swingarm alumunium. Demikian seperti dikutip Indianautos, Selasa 9 Oktober 2018.

Untuk bidang dapur picu, MT-15 menggendong mesin 155 cc, satu-silinder, liquid-cooled, empat katup dengan VVA (Variable Valve Actuation). Tenaga yang dibuat ialah 9 bhp serta torsi 14,8 Nm. Mesin lantas dipertemukan dengan gearbox enam-percepatan yang kirim daya ke roda lewat penggerak rantai.

Kemampuan tangki bahan bakarnya yaitu 10 liter, sementara berat yaitu 133 kg. Masalah dimensi, motor ini terdaftar miliki panjang 1.965 mm, lebar 800 mm serta tinggi 1.065 mm.

Disangka kuat selesai Thailand Yamaha akan membawa MT-15 ke Indonesia. Tapi belumlah jelas apa akan miliki nama sama, yaitu MT-15. Selama ini belumlah jelas apa MT15 akan menukar Xabre 150 atau malah keduanya berjalan bersama-sama. Kita nantikan berita setelah itu.