by

Zinedine Zidane Sekali Lagi Melatih Real Madrid

Zinedine Zidane Sekali Lagi Melatih Real Madrid

Bulatin.com – Zinedine Zidane bakal sekali lagi jadi manajer utama dari klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dan cuma 10 bulan sesudah dia hengkang dari Real Madrid. Demikian dikatakan oleh ahli sepakbola Eropa, Guillem Balague, seperti dikutip dari BBC Sport.

Pelatih dari Prancis, Zinedine Zidane, bakal mengganti posisi Santiago Solari, yang sebetulnya baru mengasuh Sergio Ramos serta rekan satu timnya saat lima bulan.

Zinedine Zidane yang bekas gelandang Real Madrid serta berumur 46 tahun itu, tinggalkan Bernabeu pada Mei lalu, sesudah sudah sempat membawa klub itu capai trofi Liga Champions tiga musim beruntun.

Sekarang, seperginya Zidane, Real Madrid turun di tangga klassemen sementara La Liga serta menempati 12 poin dibawah lawan beratnya, Barcelona.

Santiago Solari sendiri akan dikeluarkan meskipun Madrid menang 4-1 waktu bermain di kandang Real Valladolid akhir minggu tempo hari. Aksi pemecatan ini diyakinkan sebab tersingkirnya El Real dengan mengagetkan dari arena Liga Champions, sesudah dipermalukan Ajax Amsterdam minggu lalu.

Dengan kekalahan 1-4 dari Ajax di kandang sendiri, serta Madrid kalah agregat 3-5. Nampaknya, itu jadi pukulan paling akhir buat presiden El Real, Florentino Perez, musim ini.

Awal mulanya, Madrid pun dipermalukan Barcelona di pertandingan El Clasico, dimana mereka kalah 0-1 di arena La Liga serta tersisih 0-3 dari semi final Copa del Rey.

Zidane sendiri mundur dari Madrid tidak lama sesudah Madrid mengusung trofi Liga Champions ke tiganya, selesai menang menantang Liverpool di final.

Posisinya lalu digantikan Julen Lopetegui, yang seumur jagung, sesudah ‘menduakan’ Tim nasional Spanyol dengan Madrid. Lopetegui bahkan juga cuma ada di Bernabeu saat empat 1/2 bulan.

Menjadi alternatifnya, Madrid datangkan pelatih team reserves, Solari, yang terlebih dulu jadi caretaker, sebelum pada akhirnya dikasih kontrak sampai 2021 pada 13 November lalu.