by

5 Hal Ini Bisa Sebagai Penyebab Sebuah Rumah Jadi Berhantu

5 Hal Ini Bisa Sebagai Penyebab Sebuah Rumah Jadi Berhantu

Bulatin.com – Baru-baru ini, aktor juga penulis Raditya Dika mengungkap, ada sosok makhluk tak kasat mata ikut menghuni rumahnya. Percaya atau tidak, hal ini diyakini benar-benar nyata.

Jika merasa di rumah sendirian, namun merasa ada sosok lain menemani, atau tercium aroma-aroma wewangian di sekitar rumah yang membuat bulu kuduk Anda berdiri, mungkin saja rumah Anda dihuni oleh makhluk lain.

Sebaian orang menyakini mahluk tersebut ada, dan selalu berada di sekitar kita di mana pun berada, dan sebagian lainnya tidak. Hingga saat ini masih banyak pertanyaan, apa penyebab suatu rumah dihuni oleh makhluk gaib, namun kini Anda tidak perlu penasaran lagi. Karena dilansir dari Hello Giggles, berikut adalah lima alasan rumah Anda berhantu.

1. Anda mengundang datangnya roh

Mungkin saja Anda tidak sadar pernah bermain permainan, yang mengundang makhluk tersebut datang ke rumah Anda. Seperti bermain papan setan Ouija atau permainan yang mengundang datangnya mereka. Karena siapa yang menyangka para makhluk tersebut benar-benar terpanggil karena permainan Anda.

2. Pernah terjadi tragedi tidak terduga di rumah Anda

Pelajari sejarah rumah Anda, apakah pernah terjadi kejadian mengenaskan, atau menyedihkan seperti pembunuhan atau pembantaian. Karena tidak ada yang mengetahui roh-roh yang mengalami kejadian tersebut belum dapat pergi dengan tenang, dan menghantui rumah Anda.

Beberapa hantu juga dapat tinggal di sebuah benda yang menjadi kesayangan mereka, jadi jangan lupakan pengawasan pada barang antik di rumah Anda.

3. Orang yang dicintai mengunjungi Anda

Ketika anggota keluarga yang dicintai yang telah pergi datang, mereka dianggap sebagai roh cerdas atau interaktif. Biasanya mereka muncul dengan memberikan tanda-tanda khas mereka seperti wangi parhum, bunga, atau makanan yang mereka sukai sebagai tanda kehadiran mereka.

4. Masih ada urusan yang belum terselesaikan

“Urusan yang belum selesai” sering digunakan sebagai penjelasan nomor satu untuk menghantui dan merupakan istilah umum. Arwah dengan urusan yang belum selesai biasanya cerdas, mereka dapat berinteraksi dengan pemilik hunian tersebut. Salah satu cara menghilangkannya adalah dengan menghubungi orang ahli untuk mengetahui urusan apa yang belum terselesaikan, dan cobalah untuk membantunya agar roh tersebut merasa tenang.

5. Roh tersebut melekat dengan Anda

Alasan satu ini mungkin yang paling menyeramkan, karena hantu tersebut ternyata menyukai, dan mengikuti kemanapun Anda pergi. Jika selalu merasakan kejadian yang ganjil, selalu mendekatkan diri pada Tuhan. Doakan mereka yang telah tiada, agar diberi ketenangan.