oleh

Politik Cepat Sandiaga Bisa Menarik Suara Pendukung Jokowi

Politik Cepat Sandiaga Bisa Menarik Suara Pendukung Jokowi

Bulatin.com – Akan cawapres Sandiaga Uno telah lakukan safari ke beberapa daerah. Paling akhir, gerak lincah eks wagub DKI Jakarta itu sudah sempat menjumpai nada pemilih milenial seperti mahasiswa Universi tas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Pengamat politik Universi tas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno mengkaji safari yang dikerjakan Sandi untuk mengangkat kepopulerannya.

“Tentunya safari politik Sandi ke beberapa daerah menjadi usaha mengerek kepopulerannya serta menarik nada simpatisan lawan. Itu penting dikerjakan untuk memberikan keyakinan publik jika ia serta Prabowo wajar menang,” kata Adi.

Adi juga menyebutkan langkah Sandi yang sempat menghadiri perayaan ultah Besar Tanjung menjadi usaha memperluas nada pemilih. Status Besar Tanjung adalah orang politik senior Golkar yang disebut partai barisan simpatisan calon presiden lawan, Joko Widodo.

“Ini untuk mencari dukungan . Buat Sandi, tidak ada garis pembatas apa pun dalam politik karena semua serba mungkin berlangsung diakhir permainan,” jelas Adi.

Lalu, manuver Sandi ke beberapa daerah seperti Bandung serta Yogyakarta untuk menjumpai anak muda dan emak-emak menjadi tanda akan menjadi andalannya. Rumor ekonomi serta pemilih milenial menjadi tujuan Sandi.

“Sandi ingin memberikan keyakinan, bila dipilih, masalah ekonomi emak-emak akan diatasi. Begitu juga golongan milenial yang banyaknya berarti. Pasti ini dapat juga menarik nada simpatisan Jokowi ke Prabowo-Sandi,” papar Adi.

Awal mulanya, pada Kamis, 30 Agustus 2018, Sandi sempat ke Bantul, Yogyakarta untuk bersilaturahmi dengan Ketum PP Aisyiah Muhammadiyah, Noordjannah. Di Yogya, Sandi sempat juga mengatakan pada beberapa ratus anak muda serta emak-emak masalah program OK Oce yang digagasnya saat masih tetap menjabat wagub DKI.