oleh

Anies Tinjau Lokasi Longsor Di Jaktim

Anies Tinjau Lokasi Longsor Di Jaktim

Bulatin.com Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi lokasi longsor di Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Selasa, 27 November 2018.

Anies datang pada jam 07.10 WIB bersama dengan Asisten Pembangunan Lingkungan Hidup Setda DKI 2 Yusmada Faizal.

Seperti pantauan di tempat, Anies disambut oleh masyarakat seputar. Banyak masyarakat yang bergantian ingin bersalaman dengan Gubernur sekalian berjalan ke arah tempat longsor.

Sesampainya di tempat longsor, tampak beberapa alat berat yang disiapkan untuk mengusung puing-puing rumah yang terserang longsor.

Anies juga berkunjung ke rumah yang terdampak longsor serta sudah sempat melihat jalanan yang terputus karena terdampak longsor.

Selesai mendatangi tempat, Anies menjelaskan jika musibah ini telah ditangani oleh Dinas Sumber Daya Air. Dia ikut menjelaskan bila tidak ada korban jiwa dalam musibah longsor itu cuma memang ada motor tertimbun dari rumah yang rusak.

“Tidak ada korban jiwa, cuma ada satu rumah rusak serta satu motor yang tertimbun. Telah ditangani Bina Marga, PPSU, Kecamatan serta Rw ditempat,” kata Anies, di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat.

Selanjutnya, Anies lalu bertanya pada Kepala Camat Pasar Rebo Panangaran Ritonga apa rumah yang terserang efek longsor itu mempunyai surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Akan tetapi sayangnya, rumah itu tidak mempunyai IMB.

“Tidak ada pak,” jawab Panangaran.