oleh

Presiden Jokowi Jenguk Ustadz Arifin Ilham

Presiden Jokowi Jenguk Ustadz Arifin Ilham

Bulatin.com – Presiden Joko Widodo membesuk Ustaz Arifin Ilham yang kini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo.

Kehadiran orang nomor satu tersebut begitu mendadak. Jokowi datang di RSCM sekira pukul 08.07 menumpangi Mercedes-Benz hitam dengan nomer polisi B1197 RFS. Terlihat dia mengenakan baju andalan lengan panjang berwarna putih.
Tidak bicara pada mass media, Jokowi langsung masuk ke rumah sakit ke lantai 7, ruangan kencana tempat Ustaz Arifin Ilham melakukan perawatan. Seputar 13 menit ada di. Jokowi langsung tinggalkan tempat.

Selesai menjenguk Ustaz Arifin Ilham, Jokowi langsung ke arah Istana Negara untuk melantik Kepala BNPB yang baru Letjen Doni Monardo.

Sesudah pelantikan, dia mendoakan Arifin selekasnya sembuh. “Iya barusan pagi-pagi (jenguk Ustaz Arifin Ilham),” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

“Ya kita semua masyarakat berdoa, mendoakan supaya beliau cepat pulih, dan penyakitnya diangkat Allah SWT. Serta dapat berkegiatan kembali, berdakwah, bersiar, memberi tausiah pada kita,” tutur capres ini.

Tempo hari, cawapres Ma’ruf Amin pun menjenguk Ustaz Arifin Ilham. Mantan Rais Aam PBNU ini mendoakan kesembuhan untuk pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra ini.

“Saya mendoakan beliau mudah-mudahan dikasih kesembuhan. Beliau orang yang begitu diperlukan masyarakat, yang senantiasa ajak orang untuk berzikir pada Allah,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf menyebutkan tuntunan dari Ustaz Arifin Ilham begitu diperlukan oleh masyarakat.

“Sebab itu tuntunan, bimbingannya masih begitu dibutuhkan oleh masyarakat, oleh bangsa, oleh negara. Semoga beliau dikasihkan usia panjang, di hilangkan penyakitnya, sembuh sakitnya,” katanya.

Ustaz Arifin Ilham awal mulanya divonis menanggung derita kanker kelenjar getah bening sampai stadium 4A. Kanker itu dimaksud sudah pulih.