by

Agatha Chelsea Selesaikan Pendidikan SMP-SMA Hanya Dalam 4 Tahun

Juara ke-3 ajang pencarian bakat Idola Cilik 2013, Agatha Chelsea ternyata telah lulus dari pendidikan SMA-nya hanya dalam waktu 4 tahun!

Tak disangka-sangka, Agatha Chelsea penyanyi cantik asal Bandung tersebut yang tengah disibukkan dengan promosi lagu terbarunya yang bertajuk ‘Lebih Baik Darinya’ itu merupakan sosok yang sangat peduli dengan pendidikan.

Bahkan Agatha Chelsea mengakui bahwa ia menamatkan jenjang SMP dan SMA-nya hanya dalam waktu 4 tahun saja!

“Aku tuh ngambil 2 kurikulum waktu itu, jadi aku SMP dan SMA digabung 4 tahun,” Ujar Chelsea.

Padahal sewajarnya, mengenyam pendidikan di bangku SMP dan SMA membutuhkan waktu masing-masing 3 tahun di setiap jenjangnya atau membutuhkan waktu 6 tahun hinggal lulus SMA.

Belum lagi, Chelsea yang beberapa bulan lalu telah lulus dari Foundation Study-nya di umur 18 tersebut mengaku ingin langsung melanjutkan pendidikannya di Melbourne, Australia.

“Foundation Study tuh jadi kayak sebelum kuliah tuh harus college dulu 10 bulan. Abis College baru Uni (kuliah). Jadi memang lebih cepat dari yang lain sih,” jelas Chelsea kala ditanyakan mengenai jenjang pendidikan yang ia tempuh.

Chelsea juga mengakui bahwa pemadatan kurikulum SMP hingga SMA menjadi hanya 4 tahun tersebut memang program khusus dari sekolahnya, yaitu khusus untuk siswa-siswi yang ingin melanjutkan perkuliahannya di luar negeri.

Dara cantik berusia 19 tahun tersebut juga menjelaskan bahwa memang terdapat standar nilai khusus yang harus dimiliki oleh siswa-siswi dalam program tersebut dimana hal tersebut bergantung pada masing-masing pilihan universitas dan jurusan yang akan dipilih

“Aku mau ngambil Psychology (psikologi) nih, Psychology kan lebih ke essay based (esai), lebih research based (penelitian), yang artinya lebih banyak nulis report. Jadi dia requirement (kebutuhan nilai) bahasa inggrisnya lebih tinggi. Atau kalau mau ambil engineering (teknik) berarti matematikanya harus lebih tinggi,” ungkap Chelsea.

Chelsea juga menyimpulkan bahwa semuanya akan tetap bergantung pada jurusan studi yang diambil oleh masing-masing individu.