by

Andreas Christensen dan Franck Kessie Didapatkan Secara Gratis Oleh Barcelona

Barcelona dikabarkan masih akan menerapkan strategi transfer yang sama untuk musim panas mendatang. Mereka akan mencoba merekrut pemain-pemain gratis yang sudah habis kontrak di klub lamanya.

Pergerakan Barca di bursa transfer memang terbatas. Sejak musim lalu, tepatnya sejak kedatangan Joan Laporta, Barca harus mengatasi masalah finansial yang cukup buruk, warisan Josep Maria Bartomeu.

Akibatnya, Barca hanya bisa membeli pemain dengan harga murah, bahkan mengutamakan perekrutan gratis. Mereka mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Eric Garcia dengan strategi tersebut.

Musim panas nanti, pergerakan Barca diyakini tidak akan jauh berbeda. Lantas, siapa saja yang dibidik Blaugrana?

Memang belum ada kepastian, tapi kabarnya Barca sudah pasti mendapatkan dua nama: Andreas Christensen dan Franck Kessie. Keduanya pun didapatkan dengan status free transfer.

Kasus Christensen cukup jelas. Kontraknya habis musim ini dan Chelsea tidak bisa mengajukan kontrak baru sebelum ada pergantian pemilik klub. Barca memanfaatkan celah ini, Christensen pun tertarik.

Kasus Kessie sedikit lebih sulit. Sebenarnya Kessie adalah salah satu pemain terpenting AC Milan musim ini. Rossoneri berusaha mempertahankannya mati-matiany.

Biar begitu, nama besar Barcelona jadi faktor penentu. Kessie lebih tertarik bermain di Spanyol daripada di Milan.

Terkini, Barca dihubungkan dengan Lisandro Martinez sebagai kemungkinan rekrutan ketiga. Martinez saat ini bermain sebagai bek Ajax Amsterdam.

Menurut Sport, Barca sedang menyiapkan pertemuan dengan Ajax untuk mendiskusikan situasi Martinez. Bek asal Argentina itu baru 24 tahun, ideal untuk proyek pengembangan Barca saat ini.

Ajax dinilai akan kehilangan beberapa pemain seiring dengan kepergian Erik ten hag, si manajer. Barca mencoba bergerak cepat mendekati Martinez sebelum klub lain.

Martinez bermain sebagai bek tengah dan menunjukkan potensi menjanjikan. Dia bisa jadi penerus Gerard Pique untuk proyek jangka panjang Barca.