by

Arsenal Terancam Ditinggal Pemain Asal Spanyol Mesut Ozil Yang akan Menjalani Liga Eropa

Mikel Arteta tidak hanya menyingkirkan Mesut Ozil dari skuad Arsenal untuk menjalani laga Liga Europa. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut juga tidak menyertakan nama salah satu pemainnya, William Saliba.

Arsenal merekrut Saliba dari Saint-Etienne pada tahun 2019 lalu dengan harga 25 juta pounds. Tapi the Gunners tidak langsung membawanya ke Emirates Stadium, melainkan meminjamkannya kembali ke Saint-Etienne.

Setelah masa pinjamannya berakhir, ia akhirnya bergabung dengan Pierre-Emerick Aubameyang dkk. Banyak orang yang meyakini kalau Saliba akan pemain penting buat Arsenal, namun yang terjadi justru sebaliknya.

Namun sejauh ini, Saliba belum mencatatkan penampilan di jantung pertahanan Arsenal. Jangankan begitu, penggawa berusia 19 tahn tersebut bahkan tidak disertakan dalam skuad Arsenal untuk menjalani fase grup Liga Europa.

Sebelum bursa transfer musim panas kemarin ditutup, sempat beredar kabar bahwa Saliba akan dipinjamkan lagi ke Saint-Etienne. Namun kepindahannya urung terlaksana karena bursa transfer sudah keburu ditutup.

Arteta sendiri merasa tidak nyaman dengan situasi ini. Ia berharap Saliba bisa mendapatkan kesempatan bermain. Namun untuk sekarang, cukup mustahil untuk memberinya kesempatan tampil.

“Saya kesal dengan situasi ini karena seperti yang bisa anda lihat, kami mencoba mencari jalan di beberapa hari terakhir [bursa transfer] untuk memberinya kesempatan bermain,” ujar Arteta dikutip dari Goal International.

“Saya menjelaskan bahwa dia butuh tahun transisi saat kami membeli dia dan mengirim dia sebagai pinjaman ke Saint-Etienne, dengan berbagai alasan itu tidak terjadi, dia tidak mendapatkan tahun transisi itu dan dia harus melaluinya.”

“Pada saat ini, dengan banyaknya bek sentral yang kami punya di tim, kami harus mengeluarkannya dari skuad yang di mana itu menyakitkan karena kami punya pemain cedera dan seharusnya kami bisa menggunakan dia,” lanjutnya.

Arteta membuka peluang bagi Saliba untuk bergabung dengan klub lain sebagai pinjaman saat bursa transfer musim dingin dibuka. Sesuatu yang gagal dilakukan pada bulan Oktober kemarin.

“Ya. Kami sudah mencoba dalam beberapa hari di bursa transfer untuk menemukan klub yang tepat dan kami telah mendapatkannya, namun pada akhirnya kami tidak mampu mengirimnya ke klub lain,” tambahnya.

“Kami akan meninjau ulang situasinya dalam beberapa pekan ke depan, juga duduk dengannya dan melihat apa hal terbaik yang bisa dilakukan. Namun itu tergantung kepada dia dan situasi pemain lainnya juga,” pungkasnya.