by

Arteta Makin Kagum Dengan Penampilan Odegaard Bersama Arsenal

Mikel Arteta memberikan pujian setinggi langit pada Martin Odegaard dengan mengatakan kehadiran sang playmaker membuat para pemain di sekitarnya tampil lebih baik.

Pujian itu dilontarkan pada Odegaard setelah Arsenal berduel lawan Leicester City di pekan ke-29 Premier League 2021-22 di Emirates Stadium. Di laga tersebut, The Gunners memang 2-0.

Gol pertama Arsenal dicetak oleh Thomas Partey. Sementara itu gol kedua dihasilkan oleh Alexandre Lacazette.

Hasil ini membuat Arsenal makin kokoh di posisi empat klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 51 angka dari 26 laga, unggul satu angka dari Manchester United di peringkat lima, tapi sudah main 29 kali.

Di laga lawan Leicester City itu, Martin Odegaard memang tak menyumbangkan gol. Ia juga tak menciptakan assist bagi lini serang Arsenal.

Namun ia menciptakan sejumlah peluang bagi rekan-rekannya. Penampilannya di laga itu membuat Mikel Arteta makin kagum kepadanya.

“Ia hebat lagi hari ini di setiap aspek permainan. Apa yang harus ia lakukan saat bertahan, ketika kami tinggi [pressing di depan], ketika kami dalam [bertahan], dalam fase membangun [serangan], apa yang harus ia lakukan di sepertiga akhir, cara dirinya memahami dan mengelola permainan saat dibutuhkan,” serunya seperti dilansir Sportsmole.

“Saya pikir ia sudah berkembang jauh sejak kedatangannya dan ia menunjukkan kedewasaan yang luar biasa di lapangan. Saya rasa ia membuat pemain lain lebih baik,” cetus Arteta.

Sebelumnya Mikel Arteta juga melontarkan pujian bagi gelandang Arsenal lainnya yakni Thomas Partey. Gelandang asal Ghana itu tak cuma menciptakan satu gol tapi juga membuat timnya mendapatkan hadiah penalti.

Menurut Artetal, seperti Martin Odegaard, Thomas Partey juga sudah berkembang lebih baik dari saat pertama tiba di London. Ia pun berharap Partey ke depannya bisa mempertahankan performanya.

“Anda bisa melihat ia terpilih sebagai pemain terbaik bulan lalu dan ia telah menempuh perjalanan jauh, ia memiliki konsistensi dan menit bermain, ia mengerti apa yang kami inginkan jauh lebih baik,” ujarnya seperti dilansir Daily Mail.

“Saya pikir kohesi dan pemahamannya dengan pemain lainnya menjadi lebih baik dan lebih baik dan sekarang ini tentang konsistensi dan terus melakukannya,” imbuh Arteta.