by

Bersama Dengan Liverpool, Jurgen Klopp Berpendapat Luiz Diaz Masih Bisa Lebih Meningkat

Jurgen Klopp mengatakan Luis Diaz masih bisa lebih gacor lagi bersama Liverpool karena meski ia sudah tampil apik sejauh ini tapi ada sejumlah aspek di mana permainannya bisa ditingkatkan lagi.

Diaz dibeli oleh Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2022 kemarin. Ia diangkut dari Porto dengan bandrol sekitar 50 juta pounds.

Jurgen Klopp sebelumnya mengatakan Luis Diaz bisa beradaptasi dengan cepat di Liverpool karena bantuan dari para pemain lainnya, khususnya mereka yang bisa bicara bahasa Spanyol dan Portugis. Sebut saja Thiago dan Roberto Firmino.

Namun Klopp juga mengatakan ada faktor lain yang membuatnya bisa beradaptasi dengan cepat di Anfield meski gabung di tengah musim. Ia mengatakan gaya main Diaz di Porto hampir sama dengan yang ia inginkan di Liverpool.

“Untuk pemain, apa yang bisa saya katakan adalah, ketika kami melihatnya, tidak mudah untuk mendatangkan pemain di musim dingin tanpa pramusim apa pun,” ucapnya seperti dilansir Liverpool Echo.

“Tetapi dengan Luis, itu menarik karena caranya bermain di Porto persis seperti yang kami inginkan di sini,” seru Klopp.

Namun demikian Jurgen Klopp mengatakan penampilan Luis Diaz masih bisa lebih gacor lagi ke depannya. Sebab masih ada beberapa aspek yang bisa dipoles agar bisa tampil lebih baik lagi.

“Jadi ia tidak harus benar-benar beradaptasi. Ia masih memiliki momen bertahan tetapi ia memiliki kecepatan dan menggiring bola yang cukup bagus,” pujinya.

“Ia bisa membawa bola dengan cukup cepat dan dribelnya tidak buruk,” sambung Klopp.

“Saya tidak berpikir kami telah melihat seluruh kemampuan menembaknya seperti yang kami lihat ketika kami memantaunya, jadi ada banyak ruang untuk perbaikan tetapi ia adalah pemain yang bagus,” pujinya lagi.