by

Artis FTV Ditangkap Diduga Prostitusi, Netizen Serbu IG Hana Hanifah

Instagram Hana Hanifah mendadak diserbu netizen. Jika biasanya tiap unggahan hanya mendapat puluhan hingga ratusan komentar, kini terhitung lebih dari 2.800 komentar terdapat di unggahan terbarunya.

Rupanya, netizen mengaitkan Hana Hanifah dengan perempuan berinisial H (23) yang diamankan di sebuah hotel di Medan, Sumatera Utara, pada Minggu (12/7) malam karena diduga terlibat praktik prostitusi.
“Polrestabes medan, menangkap pelaku insial HH. Kepanjangan nya HAHAHAHAHAHAH,” tulis akun @pramono.id.

“Hmm apakah ini artis inisial HH yang dimaksud ya? Mau ngapain coba ke Medan,” tulis akun @niethanith.

“Ngapain ke medan kak?” tulis akun @tgkuagra.

“Maen-maen ke istana maimun mbak kalo lagi di Medan,” tulis akun @luthfihasan321.

Hingga kini memang belum ada pernyataan dari pihak berwenang terkait apakah benar perempuan berinisial H itu adalah Hana Hanifah. Yang bersangkutan pun belum menanggapi kehebohan tersebut.

Hana Hanifah Diduga Artis HH yang Ditangkap di Medan, Ini Kata Manajer

Penangkapan artis FTV berinisial HH (23) menyeret nama Hana Hanifah. Instagram Hana Hanifah pun sudah ramai digeruduk netizen yang mempertanyakan kebenaran kabar dirinya terlibat dalam kasus prostitusi artis.

detikcom coba mengklarifikasi kabar tersebut ke manajer Hana Hanifah, Nicco. Nicco mengatakan dirinya masih berkomunikasi dengan Hana Hanifah semalam.

“Tadi malam saya ada video call, aku ketemuan sama kakaknya, karena aku ngedrop file untuk diedit,” kata Nicco melalui sambungan telepon, Senin (13/7/2020).

Nicco menjelaskan, dia dan Hana Hanifah baru saja melakukan syuting untuk channel YouTube. Saat janjian mengambil file di apartemen, kakak Hana Hanifah yang mengantarkan file tersebut.

“Aku kan habis syuting YouTube. File memorinya ketinggalan di apartemen Hana, ‘Han aku ambil ya?’, ‘Yaudah kakak aku yang antar ya.’ (kata Hana). Aku bilang aku nggak bisa mampir,” jelas Nicco.

Sampai jam setemgah 12 malam, Nicco masih berkomunikasi dengan Hana Hanifah melalui video call.

“Setahu aku tadi malam dia masih di apartemen di Kuningan. Setahu aku tadi malam jam 11 malam dia masih di Kuningan. Sampai setengah 12 pun masih whatsApp-an, video call,” tukas Nicco.

detikcom pun coba menghubungi pengacara Hana Hanifah, Machi, yang menangani kasus dugaan penganiayaan Nabilla Aprilya.

“Saya sudah paham apa yg saat ini terjadi yang diduga menimpa Klien Saya Sdri. HH. Prinsipnya Saya personal sebagai Rekannya, akan mensupport HH dan meyakini apa yg dituding sesuai pemberitaan yang cukup heboh pagi ini adalah tidak benar adanya, namun yang harus diketahui bahwa HH juga memiliki hak-hak untuk diperlakukan baik selama diperiksa oleh pihak Polrestabes Medan dan Saya sejauh ini belum menerima Kuasa resmi untuk itu Sehingga Saya belum bisa memberikan statement apapun apalagi yang menyangkut dengan materi Perkaranya,” ujarnya lewat pesan singlat.

“Namun nanti ketika saatnya Saya telah resmi mendapatkan Kuasa dari HH, maka Saya pastikan Saya akan update perkembangannya ke rekan-rekan media,” lanjutnya.

Penjelasan Polisi

Polisi mengamankan seorang wanita berinisial HH yang diduga terlibat kasus prostitusi artis. HH disebut sebagai arits FTV. Siapa dia?

Bersamaan dengan HH, polisi juga mengamankan seorang pria. Keduanya sedang bersamaan di sebuah hotel di Medan.

“Saat diamankan sedang dengan satu orang lelaki di salah satu hotel di Kota Medan,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko di Medan, Senin (13/7/2020) dini hari.

Sayangnya, Riko belum menjelaskan detail mengenai identitas HH. Saat datang ke Polrestabes Medan, HH cuma menunduk. Ia menutupi wajahnya dengan topi dan hoodie jaketnya.

Sampai saat ini, HH masih diperiksa polisi. Status hukum HH juga belum dijelaskan.

Artis FTV tersebut diamankan setelah polisi melakukan penyelidikan terkait informasi dari muncikari. Kabarnya, muncikari itu mengaku bisa menghadirkan artis untuk pria hidung belang.

“Ada yang diduga muncikari menawarkan ke orang-orang di Medan bisa menghadirkan artis-artis dalam rangka prostitusi. Ini sedang kita dalami,” ucapnya.

Polisi juga belum menyebut siapa muncikari yang mengaku bisa mendatangkan artis itu.