by

Aston Martin Luncurkan Mobil Mewah Terbarunya

Aston Martin Luncurkan Mobil Mewah Terbarunya

Bulatin.com – Beberapa waktu terakhir Aston Martin resmi meluncurkan pengganti Vanquish V12, yakni DBS Superleggera dengan cara global di London, Inggris. Seperti di ketahui, nama DBS ini di ambil dari mobil ikonik Aston Martin yang pertama kalinya lahir pada 1967 yang lalu serta sudah sempat jadi mobil James Bond.

Sementara Superleggera sendiri dicatut dari nama mobil touring pertamanya Aston Martin. Mobil yang isi kelas Super GT (Grand Touring) ini baru bakal di jual akhir tahun itu, serta gagasan harga nya dari mulai US$300 ribu atau sama dengan Rp4, 3 miliar, dalam keadaan standard.

“DBS Superleggera bukan sekedar menandai kembalinya nama Aston Martin yang hebat, namun berikan tanda kembalinya kami ke puncak bidang Super GT, ” tutur Presiden Aston Martin and Chief Executive Officer, Andy Palmer dalam info resmi.

Komposit karbon mudah serta bodi alumunium yang dibuat memberi keindahan yang tidak terarah serta mempunyai karisma yang mengagumkan.

Tiap-tiap panel bodinya memiliki bahan serat karbon yang bikin bobotnya terus mudah. Demikian dengan juga sasisnya yang mengambil susunan alumunium mudah yang di kembangkan dari generasi paling baru DB11, dengan suspensi depan wishbone ganda serta sistem multi-link di bagian belakang.

Untuk jantung picu, pabrikan mobil asal Inggris ini masih tetap memakai mesin V12 twin-turbo sama juga dengan Vanquish, tetapi kemampuannya 5. 200cc (Vanquish 6. 000cc) serta tenaganya semakin besar. Lantaran tenaga maksimalnya sampai 715 daya kuda di 6. 650 rpm serta torsinya 900 newton meter di putaran 1. 800-5. 000 rpm.

Tenaga buasnya ini disalurkan ke roda belakang lewat transmisi matik ZF delapan-percepatan. Jadi untuk membawanya lari dari diam sampai 100 km. /jam cuma memerlukan waktu 3, 4 detik serta kecepatan maksimalnya meraih 339 km /jam.