by

Aston Villa Meminjam Philipe Coutinho dari Barcelona

Philippe Coutinho harus berterima kasih kepada Steven Gerrard karena mau memberinya kesempatan bermain kembali di Premier League. Gerrard merekrut Coutinho ke Aston Villa.

Villa memang melalui perubahan besar dalam beberapa bulan terakhir. Pelatih lama dipecat, Gerrad ditunjuk sebagai pengganti. Lalu, beberapa pemain direkrut untuk memperkuat tim secara instan.

Salah satunya Coutinho, Villa meminjamnya dari Barcelona sampai akhir musim ini. Transfer ini cukup mengejutkan, mengingat Villa bukanlah tim papan atas untuk pemain selevel Coutinho.

Meski begitu, Coutinho yakin bergabung karena berbagai alasan, termasuk karena faktor Gerrard sebagai pelatih.

Coutinho dengan cepat menerima tawaran Villa begitu mendengar proyek ambisius Gerrard. Dia sudah mengenal Gerrard dari masa membela Liverpool lalu. Jadi, dia tahu cara kerja Gerrard.

“Kami banyak bicara sebelum saya datang ke sini. Dia bicara soal klub, soal ambisi di sini, soal fans, soal ambisinya, dan jelas itulah yang saya mau,” kata Coutinho di Sky Sports.

“Saya mengambil keputusan dengan sangat cepat. Sekarang saya di sini dan saat ini saya sangat bahagia.”

Coutinho sudah mencetak tiga gol dan dua assists hanya dalam lima penampilan bersama Aston Villa sejauh ini. Artinya, Coutinho mulai menunjukkan permainan seperti saat masih membela Liverpool lalu.

“Ambisi Gerrard adalah untuk memberikan kemampuan terbaik kami. Kami punya skuad hebat, pemain-pemain hebat, dan kami tahu bahwa kami bisa ada di posisi lebih baik dari sekarang,” lanjut Coutinho.

“Itulah yang sedang kami usahakan. Ambisinya adalah untuk berkembang hari demi hari, pertandingan demi pertandingan,” tutupnya.