by

Real Madrid Harus Menghadapi Villareal Terlebih Dahulu Sebelum Melawan PSG di Liga Champions

Real Madrid bakal menyambangi PSG dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22, Rabu (16/2/2022) pekan depan. Pertandingan ini bakal alot bagi Los Blancos.

Betapa tidak, PSG digadang-gadang sebagai calon juara. Mereka memiliki tim sangat kuat dengan banyak pemain bintang, seharusnya unggul dalam persaingan meraih trofi.

Di sisi lain, Madrid unggul dengan pengalaman dan pemain-pemain kawakan. Pasukan Carlo Ancelotti selalu jadi salah satu favorit di Liga Champions, terlebih karena pemain-pemain yang sekarang sudah tahu rasanya juara.

Pertandingan kontra PSG bakal sulit, tapi hingga kini Madrid belum memikirkan tantangan tersebut. Mengapa begitu?

Carlo Ancelotti memahami betapa pentingnya pertandingan kontra PSG pekan depan. Meski begitu, Madrid harus menghadapi Villarreal di La Liga akhir pekan ini, timnya harus fokus ke pertandingan tersebut.

“Kami sama sekali belum bicara soal pertandingan pekan depan (vs PSG). Kami belum menonton video atau semacamnya,” kata Ancelotti di Realmadrid.com.

“Satu-satunya yang kami perhatikan adalah kualitas Villarreal dan titik lemah mereka. Pertandingan ini bakal sangat sulit bagi, kami, sebab mereka mempersiapkan tim dengan sangat baik untuk pertandingan.”

Tidak hanya itu, Madrid dinilai akan menghadapi sejumlah ketidakberuntungan. Mereka akan bermain tandang ke Paris, tapi justru PSG yang memiliki waktu istirahat ekstra satu hari karena perbedaan jadwal di liga.

“Saya tidak terlalu memperhatikan ekstra istirahat satu hari, sebab itu bisa terjadi kepada satu tim atau tim lainnya,” lanjut Ancelotti.

“Kami punya waktu tiga setengah hari untuk memulihkan diri. Kami punya waktu yang cukup untuk bersiap menghadapi pertandingan Liga Champions,” tandasnya.