by

Barcelona Akan Merubah Nama Stadion Camp Nou di Bulan Juli 2022 Nanti

Raksasa La Liga Barcelona akan menjalin kerja sama dengan Spotify mulai musim 2022-23 mendatang dan ini akan berdampak pada berubahnya nama Stadion Camp Nou.

Barcelona mengumumkan jalinan kerja sama tersebut pada Rabu (16/03/2022) dini hari WIB. Nantinya, stadion kebanggaan Barca akan berubah menjadi Spotify Camp Nou.

Ini akan menjadi sejarah tersendiri bagi Barcelona. Sebab sejak mereka bermain pertama kalinya di Camp Nou pada tahun 1957, nama stadion tersebut tak pernah berubah.

Selain mendapatkan hak penamaan stadion, Sportify nanti juga mendapat hak nampang di jersey bagian depan tim sepak bola putra dan putri Barcelona. Kontrak ini akan berlaku mulai musim 2022-23 mendatang.

“FC Barcelona dan Spotify, layanan berlangganan streaming audio paling populer di dunia, telah mencapai kesepakatan bagi perusahaan Swedia untuk menjadi Mitra Utama Klub dan Mitra Streaming Audio Resmi. Merek tersebut akan muncul di bagian depan kaos tim Pria dan Wanita mulai musim 2022/23 dan untuk empat musim berikutnya. ”

“Spotify juga akan mensponsori kaus latihan yang dimulai pada musim 2022/23 untuk tiga musim berikutnya. Spotify dan FC Barcelona akan bekerja sama untuk menciptakan peluang bagi kaus ikonik untuk menjadi ruang yang dapat merayakan artis dari seluruh dunia.”

“Sebagai bagian dari kolaborasi, untuk pertama kalinya dalam sejarah Klub, Stadion akan diganti namanya menjadi Spotify Camp Nou. Visi kemitraan ini adalah menciptakan platform baru untuk membantu seniman berinteraksi dengan komunitas penggemar global FC Barcelona.”

“Perjanjian yang disetujui dan ditandatangani oleh Dewan Direksi FC Barcelona, tunduk pada ratifikasi Majelis Anggota Delegasi Luar Biasa yang akan berlangsung pada 3 April berikutnya, melalui prosedur pemungutan suara elektronik. Klub akan segera memfasilitasi semua detail logistik, bertepatan dengan pengumuman publik tentang pertemuan tersebut.”

Presiden Barcelona Joan Laporta juga angkat bicara soal kerja sama yang dijalin dengan Spotify ini. Ia berharap kerja sama itu membuat Blaugrana makin dekat dengan para penggemarnya di seluruh dunia.

“Kami sangat bangga mengumumkan aliansi perintis seperti ini dengan organisasi terkenal di dunia seperti Spotify. Kemitraan ini akan memungkinkan kami untuk terus membawa Klub lebih dekat dengan para penggemarnya dan membuat mereka semakin merasa menjadi bagian dari keluarga Barca melalui pengalaman unik, menggabungkan dua aktivitas seperti hiburan dan sepak bola, memungkinkan kami untuk terhubung dengan yang baru penonton di seluruh dunia.”

“Ini juga merupakan persatuan yang dengannya kami terus mengambil langkah maju di era baru yang telah kami mulai, dan yang menunjukkan, sekali lagi, karakter inovatif dan pencarian keunggulan terus-menerus yang membedakan Barca dan menjadikannya klub yang unik di dunia.”

Barcelona akan mulai mengganti nama Stadion Camp Nou pada Juli 2022 mendatang.