by

Barcelona Semakin Serius Mengejar Robert Lewandowski

Robert Lewandowski semakin dekat dengan Barcelona. Transfer ini cukup sulit, tapi Barca semakin percaya diri setelah bertemu dengan sang agen beberapa hari terakhir.

Lewandowski saat ini berada di ambang pintu keluar Bayern Munchen. Sang striker merasa sudah cukup bermain di kasta tertinggi sepak bola Jerman dan ia ingin mendapatkan tantangan baru.

Beredar kabar Lewandowski akan pindah ke Spanyol. Barcelona dilaporkan tertarik untuk mengamankan jasa sang striker di musim panas nanti.

Mengutip Sport, Barca baru saja menuntaskan dua pertemuan dengan Pino Zahavi, agen Lewandowski. Komunikasi berjalan lancar, kedua pihak menyampaikan situasinya masing-masing.

Zahavi dan Laporta menjalin hubungan baik. Koneksi ini bisa jadi kunci mendapatkan Lewandowski dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Pasalnya, kendala terbesar Barca masih terkait masalah finansial. Mereka mungkin tidak bisa menawarkan gaji besar untuk Lewandowski.

Meski begitu, Barca optimistis bisa mengatasi persoalan itu untuk merekrut Lewandowski musim panas nanti.

Barca boleh jadi melihat titik cerah setelah bicara dengan Zahavi, tapi keputusan tetap ada di tengan Lewandowski. Tahun ini Lewandowski bakal berusia 34 tahun, inilah alasan Bayern tidak mau menawarkan kontrak baru.

Kendati demikian, menurut Sport, masih ada kesempatan besar untuk Bayern berubah pikiran dan mengajukan kontrak dengan nilai besar. Tawaran Bayern ini bisa mengubah situasi dengan cepat.

Zahavi juga sudah menyampaikan kondisi itu kepada pihak Barca. Dia mengatakan bahwa Lewandowski menginginkan kontrak dengan durasi minimal tiga tahun.

Artinya, Lewandowski yakin bisa bermain hingga usia 37 tahun, bahkan lebih. Skenario inilah yang harus dipertimbangkan Barca.