by

Bek Manchester United Harry Maquire Masih Belum Pulih Dari Cederanya

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan update terbaru seputar kondisi Harry Maguire. Ia berharap sang bek bisa pulih tepat waktu untuk Final Liga Europa nanti.

Pada tengah pekan nanti, Manchester United akan melakoni laga terakhir mereka di musim 2020/21. Setan Merah akan berhadapan dengan Villarreal di Gdansk untuk partai final Liga Europa musim ini.

Jelang laga ini, Harry Maguire masih diragukan untuk tampil karena mengalami cedera. Namun baru-baru ini, sang kapten terlihat berjalan tanpa kruk saat menghadiri pemutaran film Sir Alex Ferguson.

Ketika ditanya apakah Maguire bisa tampil, begini jawaban Solskjaer. “Saya masih akan menunggu hingga hari Rabu nanti,” ujar Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Solskjaer mengakui bahwa sejauh ini kondisi Maguire belum sepenuhnya fit. Sehingga ia menilai butuh keajaiban agar sang bek bisa pulih di Final nanti.

“Kita lihat nanti apakah di hari Selasa ia sudah bisa berlari. Kondisinya agak tertinggal jauh, jadi saya tidak yakin ia siap untuk bermain,”

“Harry tentu ingin bermain di laga ini. Namun kita lihat apa yang dikatakan dokter mengenai kondisi ini,”

Solskjaer sendiri menegaskan ia tidak menutup kemungkinan bagi Maguire untuk bisa tampil. Meski ia mengaku agak kecil kans bagi sang kapten bisa comeback di laga ini.

“Serperti yang saya bilang, saya tidak yakin ia bisa bermain. Namun saya akan terus optimistis dan terus berharap,”

“Ia harus ikut berlatih di hari Selasa saat kami tiba di sana [Gdansk]. Itu sudah sangat dekat, dan saya tidak yakin ia bisa bermain,” ujarnya.

Manchester United punya dua bek tengah yang siap menggantikan Maguire.

Mereka adalah Eric Bailly dan Axel Tuanzebe yang tampil apik saat melawan Wolverhampton di akhir pekan.