by

Biodata, Profil dan Fakta Artis Sinetron Icha Nabilah

Icha Nabilah atau Aisyah Nabilah lahir di Silungkang pada 28 November 1999. Gadis berusia 21 tahun ini merupakan seorang aktris yang juga berprofesi sebagai model dan bintang iklan. Pemilik nama lengkap Aisyah Nabilah Edison ini diketahui memeluk agama Islam gaes.

Icha Nabila berperan sebagai Clarissa dalam sinetron Love Story The Series (LSTS).

Icha Nabilah memulai karirnya lebih dulu sebagai bintang iklan. Wajahnya kerap muncul di beberapa iklan TV seperti iklan Yakult, Axis, Baca, Indihome, Sari Roti, Pop Mie, dan masih banyak lagi.

Icha Nabilah kemudian mulai melebarkan sayapnya ke dunia akting dengan membintangi serial web.

Beberapa serial web yang ia bintangi diantaranya Girls In The City sebagai Cleo dan I Love You Baby sebagai Nanda.

Asiyah Nabilah a.k.a Icha Nabilah

Dari serial web tersebut, nama Icha Nabilah pun mulai diperhitungkan. Ia mulai mendapat peran di beberapa sinetron TV, seperti Kisah Cinta Anak Tiri, Dari Jendela SMP, Jodoh Wasiat Bapak, dan yang terakhir Love Story The Series.

Berikut adalah  profil dan biodata Icha Nabilah selengkapnya.

1. Biodata dan profil

-Nama: Aisyah Nabilah Edison

-nama panggilan: Icha Nabilah / Icha Marica

-tempat tanggal lahir: Silungkang, 28 November 1999

-umur: 21 Tahun

-agama: Islam

-status: Lajang

-zodiak: Sagitarius

-pendidikan: SMP Negeri 253 Jakarta, SMA Negeri 9 Depok, Universitas Nasional

-orang tua: Edison Nazar (ayah) dan Melly Jalius (ibu)

-saudara: –

-hobi: Travelling, Olahraga, Kuliner

-pekerjaan: Selebriti, Pemain Sinetron

-akun Instagram: @ichanabilahh

2. Latar belakang pendidikan

Meski disibukkan dengan kegiatan syuting yang super padat, Icha tetap memperhatikan pendidikannya. Ia kini masih aktif berkuliah di jurusan Hukum Universitas Nasional lho gaes.

3. Icha Nabilah memulai karir sebagai bintang iklan

Icha Nabilah memulai karirnya sebagai seorang bintang iklan gaes. Wajahnya kerap muncul di beberapa iklan TV, diantaranya seperti iklan Yakult, Axis, Baca, Indihome, Sari Roti, Pop Mie, dan masih banyak lagi.

3. Mulai melebarkan sayap ke dunia seni peran

Berawal dari iklan, aktris berusia 21 tahun ini lalu mulai melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Pada 2019, ia mulai membintangi serial web.

Beberapa serial web yang ia bintangi diantaranya Girls In The City sebagai Cleo dan I Love You Baby sebagai Nanda. Dari situlah publik pun mulai mecari tahu dan mengenal sosoknya.

Dari serial web tersebut, nama Icha Nabilah pun mulai diperhitungkan. Ia mulai mendapat peran di beberapa sinetron TV, seperti Kisah Cinta Anak Tiri, Dari Jendela SMP, dan Nania Dunia Lain.

5. Berakting di sinetron Dari Jendela SMP

Salah satu sinetron yang melambungkan nama Icha Nabilah adalah Dari Jendela SMP. Dalam sinetron ini, Icha berperan sebagai Icha. Ia akan beradu akting dengan sederet aktor dan aktris terkenal lainnya, dari mulai Rey Bong, Aqeela Calista, Sandrina Michelle, Saskia Chadwick dan masih banyak lagi.