by

Biodata, Profil dan Fakta Ashira Zamati

Ashira Zamita diilih oleh rumah produksi Sinemaku Pictures memilih bersama Rey Bong sebagai pemeran dalam series Dear Stranger.

Dalam series Dear Stranger Ashira Zamita berperan sebagai Zalika. Sedangkan Rey Bong akan berperan sebagai Bintang, anak yang terkenal bandel. Series Dear Strangers akan memulai proses syuting dan disutradarai oleh Bobby Prasetyo.

Ashira Zamita merupakan artis cantik kelahiran Jakarta, 27 Mei 2002. Ia adalah aktris yang sudah berkarir di dunia entertainment sejak umurnya masih sangat belia.

Saat masih anak-anak, Ashira Zamita diajak oleh ayahnya mengunjungi salah satu rumah produksi hingga ia ditawari untuk casting oleh salah satu sutradara.

Meskipun usianya masih kecil, Ashira Zamit  tidak takut di depan kamera. Bahkan ia dapat berimprovisasi secara natural. Tak heran jika ia mampu mendapatkan peran dan debut lewat sinetron hits Cinta Fitri.

Sukses membintangi Cinta Fitri selama beberapa musim, Ashira Zamita juga mendapatkan tawaran untuk bermain dalam beberapa sinetron lain, seperti Hafizah (2009), Dewi Bintari (2012), dan Magic In Love (2020).

Seperti apa sih sosok Ashira Zamita? Ini dia biodata dan profil Ashira Zamita yang disajikan lengkap dengan umur, agama, hingga kariernya.

1. Biodata Ashira Zamita

Nama lengkap: Ashira Zamita Teir
Nama panggung: Ashira Zamita / Chilla Irawan
Asal: Jakarta, Indonesia
Tanggal lahir: 27 Mei 2002
Umur: 20 tahun (2022)
Agama: Islam
Orang tua: Irwan Aprizal
Profesi: Penyanyi, Aktris, Model
Akun Instagram: @ashirazamita
Akun TikTok:

Kanal YouTube:

@ashirazamita

Ashira Zamita Official

2. Profil singkat Ashira Zamita

Ashira Zamita yang juga dikenal dengan nama Chilla Irawan ini lahir di Jakarta pada 27 Mei 2002. Ia dikenal sebagai penyanyi, model cilik, hingga aktris sinetron.

3. Awal karier Ashira Zamita

Ashira Zamita mengawali kariernya sebagai aktris dan penyanyi cilik pada tahun 2007 silam. Saat itu, ia lebih dikenal dengan nama Chilla Irawan.

Ashira Zamita melakukan debut akting perdananya melalui sinetron Cinta Fitri Musim Pertama. Ia berperan sebagai Nadine dalam sinetron tersebut. Sinetron itu pula lah yang berhasil melambungkan namanya.

4. Perankan banyak sinetron, webseries, hingga film

Sepanjang kariernya di dunia entertainment, Ashira Zamita diketahui telah  membintangi sejumlah sinetron diantaranya seperti Cinta Fitri musim 1-3, Cinta Fitri Musim 5-6, Gajah Mada, Miranda, Dewi Bintari dan masih banya lagi.

Ashira Zamita juga berhasil memerankan beberapa film seperti Geez & Ann, Virgo And The Sparklings, dan Qasidah Berjanji. Sementara itu web series yang telah ia perankan adalah Jodoh Itu Dekat, My Nerd Girl, Menggapai Awan, dan masih banyak lagi.

5. Sudah rilis banyak lagu

Selain dikenal sebagai aktris, Ashira Zamita juga dikenal sebagai seorang penyanyi. Ia juga telah merilis beberapa lagu diantaranya berjudul Ku Cinta Nanti, Say I Love You, Far Away, Rest Of My Life, dan masih banyak lagi.