by

Biografi dan Profil Cindy Mc Guire Puteri Indonesia Wakil DKI Jakarta 5

Cindy May Mc Guire terpilih sebagai finalis Puteri Indonesia 2022 perwakilan provinsi DKI Jakarta 5. Setiap tahun DKI Jakarta mengirimkan lebih dari 1 wakil ke ajang Puteri Indonesia.

Cindy May Mc Guire terpilih sebagai finalis Puteri Indonesia DKI Jakarta 5 setelah mengikuti audisi pusat di Graha Mustika Ratu, Jakarta. Audisi pusat dilaksanakan dalam 3 gelombang dan dimulai sejak 13 Januari 2022.

Meski lahir dan besar di Jawa Barat, Cindy May Mc Guire dapat mewakili DKI Jakarta di pemilihan Puteri Indonesia 2022 karena telah 3 tahun berdomisili di Jakarta.

Berikut ini profil dan cerita tentang Cindy May Mc Guire

Cindy May Mc Guire lahir di Cirebon pada 27 juni 1996. Ia memiliki darah campuran. Ayahnya berasal dari Amerika dan ibunya dari Indonesia.

Cindy May Mc Guire yang memiliki tinggi 174cm dan berat badan 53kg, saat ini berprofesi sebagai dokter sekaligus model. Ia menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Islam Bandung.

Kemudian Cindy melanjutkan pendidikannya di jurusan Master of Health Leadership and Managment di University of New South Wales Australia.

Advokasi Cindy di ajang Puteri Indonesia 2022 tidak jauh dari latar belakangnya sebagai dokter umum. Ia mengampanyekan pentingnya vaksinasi dan hidup sehat ke daerah-daerah.

Cindy May Mc Guire ingin agar masyarakat memiliki nutrisi yang baik dan peduli pada kesehatan. Ia sering mengunjungi desa-desa untuk berbicara tentang kesehatan.

Untuk mengampanyekan pentingnya vaksinasi, Cindy bekerja sama dengan kelompok ibu-ibu dan sekolah. Di tengah masa pandemi ini, Cindy juga memberikan edukasi tentang pencegahan Covid-19.

Di masa yang akan datang, Cindy ingin membangun situs web aktif yang bisa memfasilitasi diskusi, transfer informasi, dan merekrut dokter medis untuk menjadi sukarelawan.

Ajang kecantikan seperti Puteri Indonesia bukanlah hal baru bagi Cindy May Mc Guire. Sebelumnya ia pernah terpilih sebagai Miss Tourism World Indonesia 2020 dan Mojang Jawa Barat 2015.

Di bidang pendidikan, Cindy May Mc Guire pernah mengikuti Excellent Medical Student Exchange to Netherland pada tahun 2015.

Sebagai persiapannya menuju panggung Puteri Indonesia 2022 pada 18 Maret nanti, Cindy mengikuti pelatihan di Ratu Sejagad Beauty Camp.