by

Boyband Korea EXO Sukses Rajai YouTube Indonesia dan Itunes Seluruh Dunia

Jakarta – Video klip lagu Obsession milik kelompok boyband EXO, merajai trending nomer 1 kanal YouTube Indonesia, sehari setelah dirilis pada Rabu, 27 November 2019, bersamaan dengan peluncuran album bertajuk sama yang juga memuncaki chart Itunes di seluruh dunia.

Pantauan Tagar pada Jum’at dini hari, 29 November 2019, video klip berdurasi 3 menit 39 detik tersebut masih berada di puncak trending YouTube, dan telah ditonton lebih dari 14 juta kali penayangan, dengan 1,8 juta tanda suka.

Selain itu, album Obsession milik grup boyband besutan SM Entertainment tersebut juga berhasil menguasai puncak tangga lagu Itunes di seluruh dunia. Album studio keenam milik EXO itu setidaknya berada di nomor satu chart dari 60 wilayah berbeda pada Kamis, 28 November 2019.

Wilayah tersebut di antaranya, Kanada, Prancis, Uni Emirat Arab, India, Argentina, Brasil, Chili, Belgia, Bolivia, Bahrain, Brunei, Bulgaria, Kolombia, Kosta Rika, Denmark, Mesir, El Salvador, Finlandia, Yunani, Guatemala, Honduras, Hongaria, Indonesia, Irlandia, Israel, Yordania, Kazakhstan dan Kyrgyzstan.

Juga di Laos, Lithuania, Luksemburg, Makau, Malaysia, Mauritius , Meksiko, Mongolia, Belanda, Selandia Baru, Nigeria, Norwegia, Oman, Peru, Filipina, Polandia, Portugal, Qatar, Rumania, Rusia, Arab Saudi, Singapura, Sri Lanka, Swedia, Taiwan, Vietnam, Thailand, Turki, Ukraina, dan Armenia.

Tak hanya itu, album Obsession juga berhasil meraih peringkat satu di beberapa tangga album harian di Korea Selatan dan China termasuk QQ Music, KuGou Music, dan chart penjualan album digital Kuwo Music.

Diberitakan sebelumnya, Album Obsession milik EXO dirilis pada Rabu, 27 November 2019. Bersamaan dengan itu, klip lagu berjudul sama juga dirilis melalui laman YouTube resmi SM Town.

Dalam video klip lagu tersebut, kharisma para personel EXO sebagai sosok powerful kian terpancar dalam balutan koreografi, sesuai dengan nada tembang Obsession yang didominasi beat hiphop yang begitu kental.

Album Obsession sendiri berisi 10 lagu yang mengusung nuansa lebih gelap dibanding album sebelumnya. Single berjudul sama yang dibuat dalam versi bahasa china, juga terdapat dalam karya musik terbaru EXO ini.

Sementara delapan lagu lain masing-masing berjudul Trouble, Jekyll, Grove, Ya Ya Ya, Baby You Are, Non Stop, Day After Day, dan Butterfly Effect.