by

Brendan Rodgers Salah Satu Kandidat Kuat Menduduki Kursi Pelatih Manchester United

Brendan Rodgers dianggap sebagai salah satu kandidat kuat pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Saat ini kursi pelatih Manchester United jadi salah satu posisi panas.

Isu pemecatan Solskjaer sudah mencuat sejak awal musim 2021/22. MU melangkah terseok-seok di Premier League, kalah dari rival tangguh seperti Liverpool (0-5) dan Manchester City (0-2).

Sejauh ini Solskjaer masih selamat. Setiap kali tagar #OleOut menguat, MU langsung memetik kemenangan penting dan Solskjaer terselamatkan.

Kabarnya, sampai saat ini petinggi MU masih memberikan dukungan penuh kepada Solskjaer, tapi tidak benar-benar aman. Nasib Solskjaer bakal ditentukan oleh hasil pertandingan di lapangan.

Begitu hasil pertandingan tidak terkontrol dan permainan MU tampak tidak maksimal, Solskjaer mungkin akan kehilangan posisinya sebagai pelatih.

Sebab itu, ada beberapa kandidat yang masuk radar MU. Rodgers jadi kandidat terkuat, ada pula beberapa nama lain seperti Ralf Rangnick dan Erik Ten Haag.

Belum ada kepastian soal kemungkinan Rodgers menggantikan Ronaldo. Namun, jika pergantian ini benar terjadi, Rodgers diyakini bisa memaksimalkan potensi Ronaldo.

Hal ini terlihat dari komentar Rodgers beberapa waktu lalu. Dia pernah bicara soal kemampuan Ronaldo di lapangan.

“Permainan Ronaldo telah berubah dalam beberapa tahun terakhir, dari seorang dribbler menjadi pencetak gol luar biasa. Sebagian besar golnya datang dari dalam kotak penalti,” kata Rodgers.

Artinya, andai Rodgers jadi melatih MU, dia tahu betul cara memaksimalkan potensi kapten Portugal tersebut.