by

Bukayo Saka Tidak Tertarik Pindah Dari Arsenal

Arsenal boleh sedikit tenang menyikapi gosip ketertarikan Liverpool terhadap Bukayo Saka. Sejauh ini, tidak ada tanda-tanda Saka berniat pindah.

Saat ini Saka layak disebut sebagai salah satu pemain muda terbaik Arsenal. Dia masih 20 tahun dan terus mencetak gol-gol penting serta kontribusi lainnya.

Musim ini Saka sudah menempuh 29 penampilan di semua kompetisi dengan catatan 8 gol dan 4 assists. Dia terus masuk starting line-up pilihan Mikel Arteta.

Perkembangan pesat Saka inilah yang memicu gosip transfer. Kabarnya, Liverpool terus mengamati potensi dan perkembangan Saka.

Tahun 2020 lalu, Saka meneken kontrak panjang di Arsenal. Kabarnya dia diikat kontra berdurasi empat tahun sampai Juni 2024 mendatang.

Saka tampak setia di Arsenal, tetapi situasi bisa berubah dengan cepat. Arsenal harus menjadi wadah ideal yang mendukung perkembangan Saka.

Situasi inilah yang bisa dimanfaatkan Liverpool. Andai Arsenal kembali gagal menembus zona Liga Champions musim ini, Liverpool mungkin punya kesempatan merayu Saka.

Masalahnya, Arsenal sudah lama tidak bermain di Liga Champions. Peluang mereka menembus empat besar musim ini juga relatif tipis.

Liverpool boleh menaruh minat, tapi baru-baru ini perkembangan situasi tampak menguntungkan Arsenal. Kabarnya, Saka tidak tertarik meninggalkan klub.

Saka juga tidak menutup kemungkinan meneken kontrak baru. Arsenal sudah mulai menyiapkan tawaran, tapi belum mengajukannya.

Saka baru 20 tahun, dia tampak nyaman bersama proyek Arteta dan tidak ada keinginan meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Jadi, Arsenal cukup santai menyikapi situasi Saka. Mereka mungkin akan menawarkan kontrak baru di akhir musim ini.