by

Chelsea Diperingatkan Oleh Steve Nicol Untuk Tak Rekrut Wesley Fofana

Mantan bek Liverpool, Steve Nicol, memperingatkan Chelsea agar tidak merekrut pemain Leicester City Wesley Fofana. Nicol menilai Fofana belum siap bermain untuk The Blues.

Chelsea dalam keperluan mendesak mendatangkan bek tengah baru pada musim panas ini. Pasalnya, The Blues harus kehilangan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger secara cuma-cuma.

Chelsea sudah berhasil mendapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli. Akan tetapi, Koulibaly saja tidak cukup dan The Blues masih memburu bek tengah lainnya.

Setelah gagal mendapatkan Jules Kounde, Chelsea dikabarkan mengincar Wesley Fofana dari Leicester City. Pemain berusia 21 tahun tersebut masih terikat kontrak sampai tahun 2027 mendatang.

Fofana telah menjadi bagian dari Leicester selama dua musim terakhir. Tapi Nicol meyakini pemain asal Prancis tersebut akan kesulitan menyesuaikan diri di skuat Chelsea.

“Jika Fofana pergi ke Chelsea, dia sudah gila,” kata Nicol kepada ESPN.

“Anak itu belum siap, dia bisa dibilang baru saja muncul tapi dia masih belum mapan. Masalah terbesarnya adalah posisi awalnya.”

Nicol menilai Fofana butuh kesempatan bermain reguler agar bisa menjadi pemain yang lebih baik. Namun, Fofana mungkin tidak akan mendapatkan hal tersebut jika pindah ke Chelsea.

“Bermain untuk Leicester minggu demi minggu, bahkan jika Anda membuat kesalahan, Anda akan belajar lebih cepat dan Anda akan menjadi pemain yang mapan,” lanjutnya.

“Anda tidak akan melakukan itu di Chelsea jika Anda tidak bermain secara reguler, dia harus bermain secara reguler.”