by

Chelsea Menang Melawan Lille Tetapi Hakim Ziyech dan Mateo Kovacic Mengalami Cedera

Chelsea berhasil mengalahkan Lille pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022. Sayangnya, Mateo Kovacic dan Hakim Ziyech mendapat cedera dalam pertandingan ini.

Chelsea menghadapi Lille di Stadion Pierre Mauroy, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. Tim asuhan Thomas Tuchel memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-1.

Lille sempat unggul terlebih dahulu melalui penalti Burak Yilmaz. Akan tetapi, The Blues berhasil membalikkan keadaan lewat gol Christian Pulisic dan Cesar Azpilicueta.

Hasil tersebut membuat Chelsea berhak melangkah ke babak perempat final Liga Champions. The Blues mengantongi agregat kemenangan 4-1 atas klub asal Prancis tersebut.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel sangat menyesalkan cedera yang dialami Mateo Kovacic dan Hakim Ziyech. Dia berharap cedera yang dialami mereka tidak parah.

“Saya tidak tahu. Saya seharusnya mengganti Mateo Kovacic di babak pertama sehingga bisa melakukan satu pergantian lagi,” kata Tuchel kepada BT Sport.

“Saya belum berbicara dengan dokter tentang Hakim dan berharap itu tidak serius.”

Chelsea akan menghadapi Middlesbrough di perempat final FA Cup pada akhir pekan ini. Tuchel berharap para pemain yang berada di ruang perawatan bisa kembali pulih.

“Hari ini adalah hari Selasa, ada banyak hari untuk memulihkan diri hingga hari Minggu,” lanjutnya.

“Kami tidak suka memiliki banyak cedera dan lebih banyak dampak dari bangku cadangan pada masalah taktis. Saya berharap mereka akan siap untuk hari Minggu.”