by

Chelsea Sedang Krisis Bek dan Akan Tetap Bermain Skema Tiga Bek di Musim Depan

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel membeberkan rencana untuk timnya di musim 2022/23. Ia memastikan bahwa The Blues akan tetap bermain dengan skema tiga bek di musim depan.

Seperti yang sudah diketahui, Chelsea bakal mengalami krisis bek di musim depan. Andreas Christensen dan Antonio Rudiger sudah dikonfirmasi cabut dari Stamford Bridge, sementara Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta diyakini tidak lama lagi akan cabut.

Di sisi lain, Chelsea masih belum bisa mendatangkan pemain baru. Alhasil stock bek Chelsea menipis sehingga sulit bagi The Blues bermain dengan skema tiga bek dengan komposisi bek yang mereka miliki saat ini.

Ketika ditanya apakah Tuchel mau mengubah sistem Chelsea menjadi empat bek di musim depan, begini jawaban sang manajer. “Saya rasa masalah struktur tim bukan jadi masalah bagi kami di musim depan,” buka Tuchel di laman resmi Chelsea.

Tuchel tidak menampik bahwa kepergian sejumlah beknya akan berdampak besar bagi The Blues. Namun ia yakin skuat Chelsea masih mumpuni untuk memainkan skema tiga bek di musim depan.

“Saya rasa dengan skema ini [3 bek] kami bisa bermain di level tertinggi. Selain itu skema ini cocok untuk parap pemain kami seperti Thiago Silba dan juga para gelandang kami,”

“Selain itu Reece James dan Ben Chilwell juga diuntungkan dengan skema ini, karena mereka mendapatkan kebebasan untuk maju menyerang,”

Lebih lanjut, Tuchel menyebut bahwa ia akan mempertahankan skema tiga bek di musim depan. Namun ia menyebut Chelsea siap beradaptasi jika memang keadaannya tidak memungkinkan.

“Ada beberapa alasan mengapa kami memainkan skema ini, karena skema ini sangat stabil bagi kami. Skema ini terbukti sukses karena kami bisa bermain di level tertinggi, jadi kami tidak berencana mengubah skema ini,”

“Namun jika terpaksa, saya rasa kami tidak akan kesulitan beradaptasi dengan skema yang baru. Namun masalahnya kami mungkin akan dipaksa bermain dengan pasif di skema yang baru itu, dan kami tidak suka hal itu,” ujarnya.

Chelsea sendiri menutup musim 2021/22 dengan finish di peringkat 3 klasemen akhir EPL.

Mereka mengalahkan Watford di partai terakhir dengan skor 2-1.