by

Christian Pulisic Cedera di sesi pemanasan, Frank Lampard Terpaksa Menggantikan Dengan Timo Werner

Chelsea menghajar Burnley dengan skor telak 3-0 pada duel Premier League akhir pekan lalu. Kemenangan ini krusial bagi pasukan Frank Lampard, juga membuktikan kedalaman skuad mereka.

Sebelum laga, terjadi insiden cedera Christian Pulisic di sesi pemanasan. Lampard pun terpaksa membuat pergantian pemain dan memasukkan Timo Werner, yang seharusnya diistirahatkan.

Pergantian inilah yang perlu diperhatikan. Menurut bek Chelsea, Ben Chilwell, pergantian Pulisic-Werner itu adalah bukti kedalaman skuad The Blues sekarang yang terbukti tangguh.

Dia yakin bahwa Chelsea yang sekarang sudah punya skuad mumpuni untuk bersaing meraih gelar juara.

Ketika Pulisic tiba-tiba cedera di sesi pemanasan, Chelsea punya Werner yang masuk sebagai pengganti. Pergantian ini tidak mengubah kekuatan skuad, yang membuktikan banyak hal.

Menurut Chilwell, inilah pembuktian bahwa Chelsea punya skuad tangguh dengan pemain-pemain selevel di setiap posisi.

“Sayangnya, Christian menderita cedera pada pemanasan dan kami semua kecewa untuk masalahnya, tapi ada Timo yang masuk menggantikan dan ini membuktikan kekuatan kedalaman skuad kami,” ujar Chilwell di laman resmi Chelsea.

“Kompetisi ini terus mendorong kami dan ini [kedalaman skuad] adalah komponen kunci untuk skuad bagus.”

“Kami punya banyak pemain top, dua atau tiga pemain bagus di setiap posisi yang berjuang jadi pemain inti. Ini bakal membantu kami terus berkembang,” imbuhnya.

Chilwell pun memuji sikap dan karakter skuad Chelsea pada kemenangan atas Burnley kali ini. Burnley selalu jadi tim merepotkan, tapi Chelsea terbukti bisa menang plus memetik clean sheets.

“Ini adalah hari sempurna bagi kami dalam hal performa dan sikap tim. Pertandingan sulit, kami tahu bahwa kami bisa direpotkan jika tidak siap berduel,” sambung Chilwell.

“Mereka ingin membuat kami kesulitan, tapi kami terbukti siap bertarung sekaligus membuktikan gaya bermain kami, yang sangatlah penting, dan kami pun menorehkan clean sheets lainnya,” tutupnya.