by

David da Silva Memilih Nomor Punggung 7

David da Silva sudah memilih nomor punggung baru setelah resmi menandatangani kontrak di Persebaya Surabaya. Sesuai rilis resmi klub, striker berusia 29 tahun itu bakal mengenakan nomor punggung 7 mulai putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Pilihan ini menjadi tanda tanya mengingat nomor itu bukan favoritnya. Striker asal Brasil itu pernah bercerita  bahwa ada dua nomor punggung yang menjadi kesukaannya, yaitu 14 dan 9.

Musim lalu dia mengenakan nomor 17 bersama Persebaya. Hasilnya, Da Silva membukukan 24 gol dari 24 penampilan di semua ajang. David mengungkapkan cerita lucu di balik keputusannya memilih nomor 7 ini.

“Jawabannya sederhana, karena tidak banyak pilihan nomor tersisa di Persebaya. Nomor 14 sudah dipakai kapten kita, Ruben Sanadi. Lalu, nomor 9, yang semua orang tahu itu identik dengan striker, sudah dipakai Amido Balde,” kata David.

“Kemudian, nomor 17 yang menjadi andalan saya musim lalu menjadi milik Elisa Basna. Yang tersisa nomor 7. Jadi, saya pilih itu saja. Sebenarnya lebih karena pilihannya terbatas karena saya akan masuk di putaran kedua,” imbuh David da Silva sambil tertawa.

Musim ini, tak ada pemain Persebaya yang memilih nomor punggung 7 yang biasanya menjadi rebutan selain nomor 10. Kali terakhir, nomor itu mempunyai pemilik di Persebaya terjadi pada musim lalu saat digunakan Sidik Saimima yang kini sudah menjadi pemain PSS Sleman.

David pernah bercerita  bahwa dirinya tidak terlalu memedulikan nomor punggung saat bergabung di sebuah tim. Menurutnya, yang terpenting penampilan di lapangan dan berkontribusi untuk tim.

“Waktu masih junior, saya sempat juga memakai nomor 7. Saya berharap nomor baru ini sama pentingnya dan memberikan tuah kepada saya seperti musim lalu saya mengenakan nomor punggung 17,” ucap David da Silva.