by

Kontrak Baru Untuk Mason Greenwood

Manchester United memberi kredit khusus terhadap Mason Greenwood yang tampil mengesankan selama tur pramusim. Sang pemain akan mendapat kontrak baru sebelum berulang tahun ke-19 pada Oktober.

Seperti dilansir Dailystar, Kamis (25/7/2019), Manchester United tengah membangun skuat dengan berisikan pemain muda. Setan Merah seperti trauma mendatangkan pemain matang setelah kegagalan Fred dan Alexis Sanchez yang tak memberi kontribusi bertarti sejak mendarat di Old Trafford.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, sebelumnya ingin membentuk trisula maut berisikan Daniel James, Marcus Rashford, dan Anthony Martial. Namun, Mason Greenwood bisa menjadi pesaing dari tiga nama tersebut karena memiliki kecepatan dan penetrasi.

Greenwood memikat perhatian Solskjaer setelah tampil ciamik pada pramusim, termasuk saat mencetak tunggal kemenangan atas Inter Milan. Dia juga membobol gawang Leeds United.

Saat ini, Mason Greenwood mendapat gaji senilai 800 pounds (Rp 13,8 juta) per pekan. Belum ada keterangan detail kenaikan gaji yang akan didapatkan Greenwood dari Manchester United. Pemain Timnas Inggris U-18 tersebut dikabarkan juga akan menerima bonus senilai 5.000 pounds (Rp 87,7 juta) setiap tampil untuk tim utama.

Jika bisa menembus skuat utama secara reguler, Mason Greenwood yakini akan mengikuti jejak Marcus Rasford.

Marcus Rasford langsung mendapat kenaikan gaji menjadi 200 ribu pounds (Rp 3,4 miliar) per pekan setelah secara reguler masuk starting XI. Musim panasi ini, pemain berusia 21 tahun tersebut telah mendapat tambahan gaji menjadi 300 ribu pounds (Rp 5,2 miliar) per pekan.

Manchester United berharap Mason Greenwood mau menandatangani kontrak baru sebelum oktober 2018. Sumber dari Old Trafford mengatakan kepada The Sun ” Gaji yang dia terima tidak banyak, namun, akan mendapatkan bonus jika penampilannya membanggakan.