by

Debut Christian Eriksen Bersama Brentford Adalah Laga Melawan Newcastle

Christian Eriksen akhirnya menjalani debutnya untuk Brentford dalam duel kontra Newcastle di Premier League. Dia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Sabtu (26/2/2022), Brentford harus mengaku kalah dengan skor 0-2 dari Newcastle dalam duel lanjutan Liga Inggris. Eriksen diberi kesempatan bermain, sayangnya tidak bisa berbuat banyak.

Dua gol kemenangan Newcastle tercipta di babak pertama melalui Joelinton (33′) dan Joe Willcok (44′). Brentford main lebih baik di babak kedua, tapi tidak bisa mencetak gol balasan.

Meski berakhir kalah, pertandingan ini sangat penting bagi Eriksen pribadi. Ini pertama kalinya Eriksen merumput setelah mengalami serangan cardiac arrest di Euro 2020 lalu.

Eriksen sempat dinilai tidak akan bisa bermain sepak bola lagi. Bahkan dia harus menggunakan alat implantable cardioverter-defibrillator (ICD) untuk menyokong jantungnya.

Delapan bulan sejak insiden di Euro, Eriksen bergabung dengan Brentford pada Januari 2022 lalu. Dia memulihkan kondisinya perlahan-lahan sampai bisa bermain lagi.

Eriksen masuk di menit ke-52 menggantikan Mathias Jensen. Begitu menginjak lapangan, Eriksen mendapatkan aplaus berdiri dari seisi stadion.

Sejak bergabung dengan Brentford, Eriksen terus berlatih untuk mencapai kondisi terbaiknya. Bahkan dia sudah memainkan beberapa laga uji coba untuk mencapai match-fit.

Akhir pekan lalu Eriksen belum siap bermain dalam duel kontra Arsenal. Kini dia siap bermain melawan Newcastle dan mendapatkan sekitar 40 menit bermain.

Tentu, Eriksen masih butuh waktu untuk bermain sebaik sedia kala. Meski begitu, paling tidak dia sudah membuat langkah awal signifikan untuk kembali bermain sepak bola.