by

Demetrio Albertini Mengatakan Charles de Ketelaere Akan Membantu AC Milan Pertahankan Gelar Scudetto

Legenda AC Milan Demetrio Albertini mengatakan Charles de Ketelaere bisa membantu Rossoneri mempertahankan gelar Scudetto dan menyebut ia cocoknya bermain di posisi trequartista.

Milan berusaha memperkuat timnya jelang bermain di kompetisi musim 2022-23 mendatang. Mereka berusaha membenahi sejumlah area. Salah satunya area lini serang. Mereka kemudian mendapat satu nama yakni Charles de Ketelaere, bintang Club Brugge.

De Ketelaere memiliki banyak nilai plus di mata Milan. Selain masih sangat mudah, ia punya talenta besar dan sanggup beroperasi di sejumlah posisi.

AC Milan sempat kesulitan untuk membujuk Club Brugge ager melepas Charles de Ketelaere. Mereka sudah melepas setidaknya tiga penawaran pada klub Belgia tersebut.

Namun semuanya ditolak. Milan kemudian melepas penawaran terbaru untuk pemain 21 tahun tersebut. Mulanya Club Brugge masih diam saja. Namun mereka kemudian dikabarkan berubah pikiran.

Club Brugge disebut siap melepas De Ketelaere ke Milan. Rossoneri sendiri disebut melepas penawaran sebesar 33 juta euro plus add-ons sebesar tiga juta euro.

Upaya AC Milan mendatangkan Charles de Ketelaere ini mendapatkan dukungan dari Demetrio Albertini. Ia mengatakan perekrutan De Ketelaere memang sesuai dengan kebutuhan tim.

Ia yakin De Ketelaere bisa menopang lini serang Rossoneri. Dan lebih dari itu ia yakin dengannya, Milan berpeluang mempertahankan gelar Scudettonya.

“Ya, menghormati penyerang Milan saat ini. Dengan filosofi ini mereka pantas memenangkan Scudetto dan bisa mengulanginya,” cetusnya pada Gazzetta dello Sport.

“Biayanya tinggi, jika mereka memutuskan untuk menginvestasikan €35 juta, itu berarti mereka telah mengevaluasinya dengan cermat,” terang Albertini.

Seperrti yang disebut sebelumnya Charles de Ketelaere bisa bermain di sejumlah posisi. Ia bisa jadi gelandang serang, penyerang tengah, second striker, winger kanan, winger kiri, gelandang tengah, bahkan gelandang kiri dan kanan.

Menurut Demetrio Albertini, pos yang paling pas bagi De Ketelaere tentu saja adalah di belakang striker alias sebagai trequartista. Apalagi itu adalah posisi naturalnya.

“Dalam 4-2-3-1 Pioli ia bisa memainkan banyak peran, tetapi ia adalah seorang trequartista pertama dan terutama. Seorang calon juara, karena ia adalah pemain modern, berkaliber internasional, dan karena pada usia 21 tahun ia sudah memiliki lebih banyak pengalaman di Liga Champions daripada banyak pemain di Milan saat ini,” serunya.

“Dan kemudian ada faktor biasa yang akan mempengaruhi, Anda akan lihat,” sambung Albertini.