by

Manchester United Mengumumkan Lisandro Martinez Akan Mengenakan Jersey Nomor 6

Raksasa Premier League Manchester United mengumumkan bahwa Lisandro Martinez akan mengenakan jersey nomor 6, nomor yang sebelumnya dikenakan oleh Paul Pogba.

Lisandro Martinez merupakan salah satu dari tiga pemain baru yang didatangkan Man United ke Old Trafford pada musim panas 2022 ini. Ia direkrut dari Ajax Amsterdam.

Harga bek asal Argentina itu sendiri cukup mahal. Man United harus merogoh koceknya sampai lebih dari 55 juta euro.

United sendiri sedikit kesulitan saat berusaha memboyongnya. Sebab selain Ajax jual mahal, Martinez juga dikejar oleh Arsenal.

Manchester United sudah meresmikan transfer Lisandro Martinez pada hari Rabu (27/07/2022) kemarin. Ia dikontrak selama lima musim ke depan.

Akan tetapi MU belum memberikan nomor punggung pada bek berusia 24 tahun tersebut. Kini teka-teki itu akhirnya telah terjawab.

MU memberikannya nomor punggung 6. Nomor itu tak bertuan setelah ditinggalkan Paul Pogba.

Pemberian nomor punggung 6 pada Lisandro Martinez ini diumumkan di laman dan akun media sosial Manchester United. Martinez sendiri akan segera memakai nomor tersebut pada akhir pekan ini.

“Nomor skuad rekrutan baru Manchester United Lisandro Martinez sekarang dapat diungkapkan.”

“Pemain internasional Argentina, yang menyelesaikan kepindahannya dari Ajax pada hari Rabu, akan memakai nomor 6 di bagian belakang bajunya musim ini.”

“Dan penggemar United bisa melihat sekilas Martinez beraksi dengan jersey barunya akhir pekan ini, dengan United menghadapi Atletico Madrid pada hari Sabtu dan Rayo Vallecano pada hari Minggu.” Demikian pernyataan resmi MU.

Sebelum Lisandro Martinez dan Paul Pogba, ada banyak pemain lain yang sebelumnya memakai nomor punggung 6 di Manchester United. Sebelum Pogba ada nama Jonny Evans.

Winger asal Portugal, Nani, juga pernah memakainya. Ada juga nama bek Inggris Wes Brown.

Bek legendaris Man United, Rio Ferdinand, juga pernah memakainya. Demikian pula bek asal Prancis Laurent Blanc dan defender asal belanda, Jaap Stam.

“Tidak sabar untuk debutnya, penghuni sebelumnya dari nomor kemeja ini akan menghabiskan lebih banyak hari di Dubai daripada Italia selama 6 bulan ke depan.”