by

Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs MU

Laga bertajuk Derbi Manchester bakal tersaji pada pekan ke-28 Premier League 2021/2022. Manchester City akan menjamu Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (06/03/2022) pukul 23.30 WIB.

Sebagaimana laga derbi pada umumnya, pertandingan diprediksi berlangsung sengit. Terlebih jika melihat jejak persaingan kedua tim dalam perjalanan Liga Inggris.

Duel antara Manchester City vs Manchester United juga menghadirkan sejumlah catatan menarik. Beberapa di antaranya berhasil dirangkum Bola.net.

Ada 5 fakta menarik yang patut disimak jelang duel The Citizens, julukan City melawan Manchester United.

Tim tandang selalu memenangi 7 dari 9 laga terakhir Derbi Manchester. The Citizens 4 kali keluar sebagai pemenang, sisanya menjadi milik Manchester United.

Satu-satunya kemenangan kandang terjadi pada pekan ke-29 Premier League 2019/2020. Manchester United menang di Old Trafford dengan skor 2-0.

Dalam lima edisi terakhir Derbi Manchester, empat pertandingan di antaranya selalu berakhir dengan skor identik 2-0. Baik United maupun City yang jadi pemenangnya.

Hasil berbeda tercipta pada pekan ke-12 Premier League 2020/2021. Kala itu, pertandingan berakhir tanpa pemenang setelah kedua tim bermain imbang 0-0.

Raheem Sterling belum mampu mencetak gol ke gawang Manchester United dari 23 penampilannya. Itu bahkan terjadi sejak dia berseragam Liverpool.

Sterling juga belum mampu memecahkan rekor sebagai pemain Inggris pertama yang bisa membobol gawang Manchester United bersama City. Rekor tersebut dipecahkan James Milner pada April 2013.

Pep Guardiola punya catatan kurang bagus ketika bersua Manchester United di Etihad Stadium. Juru taktik asal Spanyol itu kalah sebanyak empat kali.

Itu menjadi kekalahan kandang terbanyak dari tim lainnya dalam karier Pep Guardiola sebagai manajer.

Manchester United datang ke Etihad Stadium dengan modal bagus. The Red Devils selalu mencetak gol dalam 20 laga tandangnya di semua ajang.

Terakhir kali, Setan Merah tidak bisa membobol gawang lawan ketika ditahan Leeds pada April 2021.