by

Frank Lampard Telah Mengatasi Masalah Kepergian Eden Hazard

Frank Lampard disebut telah menciptakan salah satu tim Chelsea paling menarik dalam belasan tahun terakhir. Meski tidak sekuat era kejayaan dahulu, ancaman Chelsea yang sekarang patut diwaspadai.

Pandangan ini disampaikan oleh analis Premier League, Charlie Nicholas. Menurutnya, Lampard telah mengatasi masalah embargo transfer dan kepergian Eden Hazard dengan sangat baik.

Legenda The Blues ini membentuk tim muda dengan gaya bermain ofensif yang layak ditonton. Chelsea bermain tak kenal takut, justru mengancam lawan.

Performa Chelsea di Premier League impresif, dengan 8 kemenangan dari 13 pertandingan sejauh ini. Mereka pun layak menembus empat besar klasemen sementara

Teranyar, Chelsea menelan kekalahan pahit kala menyambangi Manchester City (1-2) akhir pekan lalu. Meski kalah, permainan Chelsea dianggap luar biasa, bahkan bisa saja menang.

Permainan menarik Chelsea ini diciptakan oleh kombinasi pemain-pemain muda seperti Mason Mount, Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi, Fikayo Tomori, dan beberapa nama lainnya.

“Ini pertandingan yang sangat bagus. Valencia pernah mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge [UCL], sejak saat itu Chelsea berkembang pesat dan Anda bisa melihatnya pada duel kontra Man City ini,” tutur Nicholas kepada Express.

“Ini adalah tim Chelsea paling menarik yang pernah saya lihat. Memang tidak punya kualitas sama seperti tim dahulu yang terdiri dari John Terry, Didier Drogba, dan Frank Lampard, tetapi mereka yang sekarang jauh lebih menarik ditonton.”

Kini, setelah menelan kekecewaan takluk di kandang Man City, The Blues harus fokus ke Liga Champions. Mereka bakal menyambangi kandang Valencia, matchday 5 Grup H, Kamis (28/11/2019).

Grup H ini begitu seimbang, ada tiga tim kuat dengan peluang lolos yang sama. Dengan dua pertandingan sisa, Chelsea, Ajax, dan Valencia sama-sama mengoleksi 7 poin.

Chelsea takluk ketika menjamu Valencia di Stamford Bridge, sebab itu mereka wajib menang di Mestalla nanti. Sebab, peluang lolos Chelsea menipis jika kalah.

Ajax dan Valencia bakal bertemu pada pertandingan terakhir fase grup. Artinya, nasib Chelsea bisa jadi ditentukan pada duel tersebut apabila mereka benar-benar kalah di Mestalla nanti.